Cari Blog Ini

Rabu, 06 Juni 2018

Koperasi Kodim Rembang Gelontorkan Rp 700 Juta untuk THR

REMBANG,  – Primer Koperasi (Primkop) Kartika C-06 Kodim 0720 Rembang, menggelar bagi-bagi bingkisan dan tunjangan hari raya (THR) bagi anggotanya. Tidak tanggung-tanggung Primkop menggelontorkan Rp 700 juta untuk kesejahteraan anggota dim omen hari raya.
Ketua Primkop Kartika C-06 Kodim 0720 Rembang, Kapten Czi Tarmuji mengungkapkan, anggaran untuk bingkisan dan THR merupakan bagian dari hasil laba dari pengelolaan koperasi secara keseluruhan.
Anggaran tersebut, selain dari hasil simpan pinjam anggota, juga merupakan laba dari berbagai usaha yang digerakan koperasi selama satu tahun terakhir. Bentuk apresiasi yang diberikan kepada tiap-tiap anggota menjelang momen hari raya adalah bingkisan lebaran dan juga uang tunai sebesar Rp 500 ribu.
“Total kami ada 423 anggota koperasi. Semuanya menerima bingkisan dan THR dalam jumlah yang sama. Ini merupakan bagian dari usaha koperasi dalam menyejahterakan anggotanya di momen menjelang hari raya,” terang Tarmuji.
Ia menyebutkan, jumlah apresiasi yang diberikan oleh Primkop untuk anggota akan bergantung pada besaran keuntungan yang didapat. Selama ini, keuntungan yang didapat koperasi Kodim selalu menunjukan peningkatan dari tahun ke tahun.
Dandim Letkol Arh Andi Budi Sulistianto mengatakan, apa yang didapatkan anggota di momen menjelang lebaran ini merupakan hasil keaktifan mereka dalam koperasi. Keuntungan yang diperoleh dalam setiap transaksi serta sisa Uang Simpan Pinjam (USIPA) yang dibayarkan anggota dikembalikan lagi dalam bentuk paket lebaran dan uang Sisa Hasil Usaha (SHU). “Semuanya untuk anggota, karena prinsip koperasi adalah dari anggota dan untuk anggota,” tandas Andi



Sumber Berita :  https://www.suaramerdeka.com/news/baca/92213/koperasi-kodim-rembang-gelontorkan-rp-700-juta-untuk-thr