ASIAN GAMES 2018 JAKARTA PALEMBANG

Cari Blog Ini

Rabu, 13 Juni 2018

Menteri LHK Pantau Pengelolaan Sampah di Rest Area Tol Cikampek

Jakarta - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar meninjau sejumlah rest area di Tol Jakarta-Cikampek. Peninjauan dalam rangka memantau pengelolaan sampah di rest area saat arus mudik lebaran.

Pantauan detikcom, Rabu (13/6/2018), tinjauan dimulai dari titik KM 19. Siti Nurbaya meninjau ditemani oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 (PSLB3) KLHK Rosa Vivien Ratnawati dan Direktur Pengelolaan Sampah KLHK Novrizal Tahar. Begitu tiba di lokasi, Rest Area KM 19, Siti langsung disambut Corporate Secretary Jasa Marga M Agus Setiawan dan petugas BPLH Kabupaten Bekasi. Tampak keduanya menjelaskan kondisi kebersihan dan situasi di rest area.

"Ini di sini setiap 10 menit diumumin jangan buang sampah sembarangan Bu. Selain itu juga diumumin jangan parkir sembarangan," kata Agus.

"Tapi tetep Bu. Ada saja yang buang sampah sembarangan. Tapi begitu ada sampah sedikit, kami langsung sapu-sapuin," kata petugas BPLH Kabupaten Bekasi.

Siti dan rombongan kemudian meninjau beberapa area yang tampak dipenuhi para pemudik itu. Tinjauan dimulai dari pintu masuk rest area hingga pintu keluar, namun rest area tampak bersih.

Sampah yang berserakan hanya nampak pada sekitar 500 meter menuju Rest Area KM 19. Sampah-sampah yang ditinggalkan pemudik nampak berceceran di pinggir jalan tol.
Siti juga nampak menyempatkan diri untuk berbincang bersama pemudik yang tengah beristirahat di rest area. Selain itu, Siti juga tampak asyik berbincang dengan para petugas kebersihan yang bertugas di kawasan Rest Area Km 19.

Usai meninjau Rest Area KM 19, Siti Nurbaya dan rombongan akan melanjutkan tinjauan ke Rest Area KM 39 dan Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek. Kemudian menuju Rest Area KM 62, Rest Area KM 42, dan Rest Area KM 6 Tol Cikampek-Jakarta. 


Sumber Berita :  https://news.detik.com/berita/d-4067109/menteri-lhk-pantau-pengelolaan-sampah-di-rest-area-tol-cikampek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini