Cari Blog Ini

Jumat, 08 Juni 2018

Musim Mudik, Pertamina Jual BBM Premium Kemasan 1 Liter

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Pertamina (Persero) menyediakan BBM jenis Premium kemasan selama masa mudik lebaran 2018. Dengan begitu, BBM kemasan yang hadir untuk menanggulangi kebutuhan bensin di area kemacetan tak hanya Pertamax dan Dex saja.

Premium kemasan berukuran 1 liter disediakan sebagai bentuk penugasan dari pemerintah. Premium kemasan tersebut dapat diperoleh di seluruh KiosK Pertamax, yang disediakan selama masa mudik lebaran 2018.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito mengatakan berbeda dengan premium, Pertamax dan Dex yang memang telah hadir dari musim lebaran sebelumnya, dijual dengan ukuran 10 liter.

Aditma menyebut penggunaan BBM seperti Pertalite atau Pertamax lebih dominan untuk kendaraan roda empat. Maka dari itu, kehadiran Premium disiapkan dengan tujuan memenuhi kebutuhan kendaraan jenis tertentu.

"Premium ini penugasan pemerintah dan spesifik untuk kendaraan motor tertentu. Tapi, kalau dilihat dari tren pengguna, mereka itu tahun lalu tidak mau pakai premium, tapi kami tetap sediakan," kata Adiatma, Kamis (7/6/2018).

Jumlah Premium yang disediakan terbatas dalam bentuk kemasan mencapai 2 kiloliter (KL). Sementara itu, BBM jenis Pertamax dan Dex sebanyak 10 KL.

Adiatma menambahkan, pasokan premium juga dipastikan meningkat dengan telah siapnya 571 SPBU yang kembali menjual premium di Jawa, Madura, dan Bali (Jamali). Dengan begitu, telah ada 2.090 SPBU Pertamina dari total sekitar 3.445 SPBU yang menjual premium di Jamali.



Sumber Berita :  https://www.cnbcindonesia.com/news/20180608142436-4-18474/musim-mudik-pertamina-jual-bbm-premium-kemasan-1-liter