PILPRES PILLEG 2019 Bhinneka_Tunggal_Ika

Cari Blog Ini

Rabu, 06 Juni 2018

Pasar Murah Juga Dilaksanakan Serentak di Kecamatan

JEPARA – Tidak hanya di tingkat kabupaten, kegiatan pasar murah juga akan dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten Jepara termasuk Karimunjawa. Hal ini, disampaikan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, saat membuka kegiatan pasar murah, pada Selasa (5/6) pagi, di Shoping Center Jepara.
“Setelah kegiatan pasar murah tingkat kabupaten, akan dilanjutkan pasar murah tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan secara serentak, tanggal 6 sampai 8 Juni 2018,” kata Marzuqi.
Selain dapat meringankan beban masyarakat, pasar murah ini menjadi salah satu upaya dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di masyarakat. Sekaligus, memberikan akses pangan dan kebutuhan lainya bagi masyarakat Jepara dengan harga yang lebih terjangkau. “Sehingga diharapkan, warga kurang mampu juga ikut merasakan adanya pasar murah ini,” kata dia.
Disampaikan, setiap memasuki bulan Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri, sudah dipastikan terjadi gejolak kenaikan harga kebutuhan pokok di tengah masyarakat. Hal ini, karena adanya budaya masyarakat Indonesia, yang membelanjakan uangnya jauh lebih banyak dibandingkan hari biasa. Sehingga, sesuai hukum pasar, apabila permintaan barang meningkat sementara ketersediaan barang tersebut tetap, atau bahkan terbatas, maka secara otomatis akan mengakibatkan kenaikan harga. Termasuk kebutuhan pokok masyarakat.
Selain pasar murah, untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok masyarakat, pemerintah juga aktif melakukan pemantauan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok. Tidak hanya di 12 pasar tradisional, tetapi sampai pada level distributor, agen dan pedagang besar di Kabupaten Jepara. “Saya juga ucapkan terimaksih kepada, Perum Bulog Sub Divre Pati, PT. Pertamina melalui agen PT. Sabda Jaya Abadi, dan PT. Indofood yang sudah berpartisipasi,” kata dia.


Sumber Berita : https://jepara.go.id/2018/06/05/pasar-murah-juga-dilaksanakan-serentak-di-kecamatan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini