HUT 73 MARINIR AL INDONESIA 2018

Cari Blog Ini

Jumat, 08 Juni 2018

Pemudik Menggunakan Sepeda Motor Naik 30 Persen

SEMARANG,  - Pemudik yang menggunakan sepeda motor, mengalami pertumbuhan sebesar 30 persen dari 1,7 juta pemudik. Sedangkan yang menggunakan mobil, tumbuh 16 persen.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Jateng, Satrio Hidayat, dalam Diskusi Hot Topic yang digelar MNC Trijaya FM Semarang, dengan tema: Mudik Aman dan Lancar, di Hotel Noormans Semarang, Jumat (8/6).
Guna mengantisipasi maraknya mudik dengan sepeda motor, dari Kemenhub telah menyediakan 720 bus dan 500 truk untuk mengangkut pemudik dan sepeda motor ke Jawa Tengah.
Selain itu, telah dipersiapkan posko yang terdiri dari unsur kepolisian, satpol pp, dishub. Posko ini disediakan untuk menerima keluhan masyarakat. "Jadi nanti misalnya ada pemudik yang mengeluh tentang kesehatan, akan segera dibantu dengan menghubungi layanan kesehatan terdekat," kata Satrio.
Kemudian antisipasi kemacetan di tol, para pemudik akan diarahkan ke interchange jalan nasional dan provinsi. "Bahkan pemudik sudah kami imbau untuk melintas di jalur selatan," tandasnya.




Sumber Berita :   https://www.suaramerdeka.com/news/baca/93807/pemudik-menggunakan-sepeda-motor-naik-30-persen
close