33 asean summit 2018

Cari Blog Ini

Rabu, 06 Juni 2018

Peringati Nuzulul Qur'an, Bupati Minta Masyarakat Kian Waspada Soal Ini

PATI-Jadwal Tarawih Keliling (Tarling) Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  putaran terakhir jatuh pada Senin (4/6)  di halaman Pendopo Kabupaten Pati. Hadir dalam acara tersebut Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Wakapolres,  Kajari, Ketua Pengadilan Agama, dan seluruh kepala dinas serta para staf aparatur sipil negara di lingkungan Setda Kabupaten Pati.
Dalam Tarling yang juga menjadi puncak peringatan nuzulul Qur"an itu, Bupati Pati Haryanto berpesan agar  kitab suci Al-Quran yang diturunkan dan diwahyukan kepada Rasullulah SAW dapat senantiasa menjadi pedoman dan panutan umat muslim.
"Sehingga terpaan dan goncangan yang datangnya bertubi-tubi sejak zaman jahiliyah sampai sekarang tidak sampai menggoyahkan kita umat muslim di dunia khususnya di Indonesia" tegas Bupati.
Menurut Haryanto, Nuzulul Quran juga mengingatkan tentang zaman jahiliyah dimana untuk mengamalkan dan mensyiarkan agama sangatlah susah.  "Berbeda dengan zaman sekarang dimana kita semua diberi kemudahan untuk mengamalkanya", imbuh Bupati.
Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan paham-paham radikal yang berpotensi menyebabkan perpecahan.
"Tidak ada agama yang mengajarkan untuk melakukan hal-hal yang memecahbelah bangsa dengan cara-cara yang keji dan kejam", ujar Bupati.
Suami Musus Indarnani ini juga meminta masyarakat juga aktif menjaga lingkungan sekitar dari  paham radikal karena paham tersebut  harus dijauhi dan diperangi semua pihak agar hidup jadi rukun, aman dan damai.
Malam peringatan Nuzul Qur"an dimulai dengan sholat lsya, sholat Tarawih  dan ditutup tausiah oleh Ustad Abdul Rohman Samsuri dari Kudus.


Sumber Berita : https://www.patikab.go.id/v2/id/2018/06/05/peringati-nuzulul-quran-bupati-minta-masyarakat-ki/