Cari Blog Ini

Senin, 25 Juni 2018

Perluasan Pasar Pagi Masuki Lelang, Ratusan Pedagang Belum Tertampung

PURWODADI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Grobogan melakukan perluasan Pasar Pagi Purwodadi. Perluasan dilakukan karena ratusan pedagang selama ini belum kebagian tempat. Kini proyek itu telah memasuki proses lelang.
Kepala Disperindag Grobogan Karsono mengatakan, perluasan tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 2,5 miliar. Dana tersebut dipakai untuk pembuatan satu los yang diisi 153 pedagang. Serta kios penggilingan daging yang diisi 10 pedagang.
Selain itu juga didirikan fasilitas penunjang seperti dua toilet. Menurutnya pengerjaan harus sudah dilakukan mulai 19 Juli nanti. Untuk itu, pihaknya berharap proses pelelangan agar bisa segera selesai.
Perluasan itu akan dilakukan tepatnya berada di sisi selatan Pasar Pagi Purwodadi. Dilakukan perluasan karena masih banyak pedagang yang belum mendapatkan tempat. ”Jumlah kapasitas pasar pagi itu kurang mencukupi dengan jumlah pedagang yang cukup banyak tersebut. Nanti yang ada di dalam di suruh keluar ke los dan kios baru tersebut,” ungkapnya.
Diketahui pada awal tahun lalu, pembuatan pasar pagi di atas lahan seluas 9.000 meter persegi itu mulai ditempati. Saat itu total dana yang dialokasikan untuk pembangunan pasar di Jalan Gajah Mada Purwodadi ini senilai Rp 10,87 miliar
”Bangunan itu sebelumnya menampung sekitar 900 pedagang. Namun masih ada sekitar 153 pedagang yang belum memiliki tempat. Maka ini dilakukan perluasan. Sehingga semua bisa mendapatkan tempat jualan di sini dan tidak kembali ke pasar pagi lama yang berada di eks koplak dokar,” harapnya.


Sumber Berita :  https://radar.jawapos.com/radarkudus/read/2018/06/25/82812/perluasan-pasar-pagi-masuki-lelang-ratusan-pedagang-belum-tertampung