Cari Blog Ini

Rabu, 13 Juni 2018

Pertamina Siagakan Satgas Motoris BBM di Ruas Tol Fungsional

SEMARANG,- Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng mengantisipasi kelangkaan pasokan BBM. General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan antisipasi kelangkaan pasokan BBM itu dilakukan, mulai dari penyiapan SPBU kantong, kiosk Pertamax dan juga motoris yang ditempatkan di 125 titik.
“Tambahan layanan juga berupa motoris yang membawa rombong dengan BBM dalam kemasan, kita siapkan di 125 titik SPBU,” kata Yanuar, dilansir dari Radio Idola.
Adapun di setiap rest area di jalur mudik tol operasional dan fungsional disiagakan empat motoris. Para driver motoris itu, lanjutnya, siap untuk menembus kemacetan yang terjadi di jalur mudik
Masing-masing satgas motoris dibekali 30 liter BBM jenis Pertamax dalam kemasan 10 liter, dan harga yang dibanderol tidak berbeda dengan di SPBU.
"Kami siap untuk menembus kemacetan dengan menggunakan layanan tambahan. Dan tentunya, kami juga berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk melakukan pengawalan karena pengiriman BBM menjadi prioritas," imbuhnya.
Lebih lanjut Yanuar menjelaskan, armada satgas motoris BBM hanya akan dioperasikan di jalan tol untuk jarak antar-area kios Pertamax sekira 10-14 kilometer. Sehingga, satgas motoris BBM lebih cepat menjangkau pemudik karena jaraknya tidak terlalu jauh.


Sumber Berita : https://www.suaramerdeka.com/news/baca/95228/pertamina-siagakan-satgas-motoris-bbm-di-ruas-tol-fungsional