ASIAN GAMES 2018 JAKARTA PALEMBANG

Cari Blog Ini

Kamis, 07 Juni 2018

Proyek Sport Centre Terkendala Air Optimistis Selesai sesuai Target

KUDUS-- Pekerjaan proyek sport centre senilai Rp 16,8 miliar di Wergu Wetan, Kecamatan Kota, hingga Rabu (6/6) terus dikebut. Pekerjaan proyek ditarget tuntas pada 30 November mendatang. Pelaksana proyek PT Reka Esti Utama, Puryadi menyatakan, penyelesaian pekerjaan mencapai dua persen. Fokus pekerjaan berupa pengecoran cakar ayam dan persiapan kolom untuk tiang. ”Struktur digunakan untuk bangunan kamar mandi, toilet, kafetaria dan gedung pengelola,” katanya.
Dia yakin dapat menuntaskan proyek sebelum tenggat waktunya. Setiap hari, pengerjaan dicermati dan dievaluasi agar hasilnya maksimal. Di sekitar proyek sudah disiapkan dua sumur dan rencananya ditambah tiga.
”Kendala yang dihadapi masalah air untuk proses pekerjaan,”jelasnya. Dia menjelaskan, pada H-2 pekerja libur Lebaran hingga H+8. Selanjutnya, pada 25 Juni pekerjaan digenjot lagi usai Lebaran.
Tuntas
Meskipun dikejar deadline, kualitas bangunan dijaga. Diperkriakan, terdapat empat pengerjaan yang tuntas awal Agustus. Keempat pengerjaan yakni penghijauan, pemasangan paving, pembuatan gapura dan penyempurnaan sarana dan prasarana (sarpras).
Penyelesaian gedung multi fungsi, lapangan indoor dan panjang tebing, masuk dalam penyempurnaan sarana dan prasarana. Diperkirakan, pada 1 Agustus pekerjaan lainnya seperti kafe dan toilet sudah mencapai 60 persen.
”Kami akan menambah jam kerja dan tenaga kerja,” paparnya. Disinggung soal penghijauan, dia menyebut sudah menyiapkan 300 batang pohon pule setinggi 4 meter.
Tanaman didatangkan dari Salatiga seharga Rp 2 jutaan per batang. ”Setelah ditanam, kondisi sekitarnya diperkirakan akan terlihat asri,” imbuhnya.


Sumber Berita :   https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/93278/proyek-sport-centre-terkendala-air

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini