Cari Blog Ini

Kamis, 07 Juni 2018

Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Gelar Pasar Murah

REMBANG-Pemkab Rembang menggelar pasar murah di halaman kantor Kecamatan Lasem, Rabu (6/6/2018). Kegiatan di Lasem merupakan kali keempat, setelah di Kajar Kecamatan Gunem, di Ponpes Alhamdulillah kecamatan Sulang dan di desa Nglojo Sarang.
 
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Dinperindagkop dan UKM) Kabupaten Rembang Akhsanudin mengatakan pasar murah bertujuan untuk meringankan beban masyarakat menjelang Idul Fitri yang biasanya meningkat.
 
“Disini ada bermacam kebutuhan pokok seperti beras minyak gula bagian produk hasil pertanian dan peternakan sekaligus produk olahannya termasuk produk dari perikanan Kelautan semuanya dijual di bawah harga pasar,” ujarnya.
 
Sementara itu ketua tim penggerak PKK Kabupaten Rembang hasil Hasiroh Hafidz berharap Ke depan pasar murah bisa digelar di lebih banyak tempat agar masyarakat yang merasakan manfaatnya lebih banyak lagi. Adanya pasar murah ini juga bisa untuk menekan harga agar tidak mengalami kenaikan yang justru memberatkan masyarakat.