Cari Blog Ini

Sabtu, 09 Juni 2018

Tim PSCS Tiba di Jepara Siap Lawan Persijap

JEPARA- - Tim PSCS Cilacap tiba di Jepara, Kamis (7/6) pagi. Jemmy Suparno dan kawan-kawan bakal dijajal tim tuan rumah Persijap, dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jumat (8/6) malam.
Media Officer PSCS, Rasino lewat ponsel mengatakan, dalam lawatan ini timnya tak jadi membawa 25 pemain. Sebab enam pemain asal Medan mudik pada 5 Juni. ‘’Mereka tak bisa pulang sesudah lawatan ke Jepara, karena terbentur tiket menjelang Lebaran,” ujarnya, kemarin. Latih tanding ini merupakan kunjungan balik, setelah Persijap tampil di Cilacap pada 13 Mei yang dimenangi tuan rumah 4-1.
Sebelum laga, pemain berlatih dan mencoba lapangan pada Kamis sore. Dalam perjalanan try out ini PSCS tak didampingi suporter Laskar Nusakambangan. Selain dari Medan, pemain PSCS berasal dari berbagai daerah, yaitu Cilacap enam orang, sisanya Kediri dua, Solo, Bantul, Yogyakarta, dan Purbalingga.
Tim pantai kidul dibesut pelatih Jaya Hartono, dengan pelatih kiper Hermansyah, dan pelatih fisik Indra Jaya. Rasino menuturkan, PSSI sudah mengeluarkan pembagian grup baru peserta Liga 2 nasional. Di data itu, Persijap tak lagi satu grup dengan PSCS. Cilacap masuk grup III, adapun Jepara grup IV.
Pada pembagian grup sebelumnya, Cilacap dan Jepara di grup III. Dengan demikian, uji coba PSCS dan Persijap tidak ada masalah. Sebelumnya latih tanding itu dipertanyakan, karena bakal menjadi lawan dalam kompetisi. ‘’Saat itu saya jawab, sekarang era sepak bola modern, terbuka, lawan sudah saling tahu. Sekarang malah satu grup, tambah enak,’’ katanya.
Menurut dia, Jepara dipindah ke grup IV mengisi slot PPSM Magelang yang tak ikut Liga 3. Dengan demikian, tim-tim di grup III tinggal empat, yaitu PSCS, Persip Pekalongan, Persibas Banyumas dan Persibangga Purbalingga. Keempat kesebelasan tersebut pada musim sebelumnya bersaing di Liga 2. Musim ini semua pindah ke Liga 3, karena mengalami degradasi.


Sumber Berita :  https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/93487/tim-pscs-tiba-di-jepara