ASIAN GAMES 2018 JAKARTA PALEMBANG

Cari Blog Ini

Kamis, 07 Juni 2018

Tol Fungsional Salatiga-Colomadu Satu Jalur Dibuka Jumat, Operasional Pukul 06.00-17.00 WIB

BOYOLALI,  - Mulai Jumat (8/6) pukul 06.00 WIB, jalan tol Salatiga-Colomadu, Kartasura-Sragen-Ngawi resmi dibuka untuk pemudik dan pengguna kendaraan umum. Jalan tol sepanjang 122 kilometer tersebut berfungsi sementara, belum sepenuhnya rampung. Sehingga pengguna jalan bisa menikmati jalan bebas hambatan tersebut gratis tanpa dipugut biaya.
"Mulai besok jalur tol mulai dari Salatiga-Boyolali-Solo-Karanganyar-Sragen hingga Ngawi siap dilalui pemudik," kata Dirut PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN), David Wijayatno, di sela-sela peninjauan kesiapan tol dalam menyambut arus mudik balik, Kamis (7/6).
Penggratisan ini diberlakukan di jalur sepanjang 122 km ini sampai 17 juni 2018 selama Arus Mudik Balik Lebaran 2018.
Khusus jalur tol Salatiga-Colomadu sepanjang 32,65 km, waktu operasional tol mulai pukul 06.00-17.00 WIB dan dalam kondisi tertentu bisa dioperasionalkan hingga pukul 21.00 WIB. Disiapkan dua rest area di jalur Salatiga-Colomadu dan akses sepanjang jalur tol aspal dan rigid beton kaku.
Pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian telah membuat perencanaan membuka jalur tol tersebut sampai dengan 21.00 WIB dengan melihat situasi di lapangan. "Kami terus berkoordinasi dengan kepolisian selama pemberlakuan fungsional tol ini," katanya.
Ruas tol Salatiga-Colomadu sejauh 32,65 km, kondisi jalan baik dan keseluruhannya sudah dibeton rigid, namun satu jalur satu lajur di sekitar wilayah Tlatar, Mojosongo, sampai Ampel Kabupaten Boyolali menyempit. Sehingga pengguna jalan ekstra-hati-hati saat kondisi gelap.
Pimpro Tol Salatiga-Colomadu, Edy Broto, meminta pemudik harus mewaspadai jalur sementara Jembatan Kalikenteng, Salatiga. Jalur alternatif ini berupa turuan tajam dan jalan menanjak sejauh 500 m.
‘’Kami sudah siapkan penerangan, siagakan petugas dan memasang rambu-rambu sebelum memasuki jalur ini. Tujuannya agar pemudik meningkatkan kehati-hatian dan konsentrasinya saat melintasi jalur sementara di Kalikenteng," katanya.




Sumber Berita : https://www.suaramerdeka.com/news/baca/93488/tol-fungsional-salatiga-colomadu-satu-jalur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini