PANGGUNG GEMBIRA PATI 2018 Asian Games 2018

Cari Blog Ini

Sabtu, 07 Juli 2018

Antisipasi Kekeringan, BPBD Siapkan 280 Tangki Air

KUDUS-– Daerah rawan kekeringan di Kudus diperkirakan tak lagi mengalami kekurangan air. Meliputi Kecamatan Kaliwungu, Jekulo, dan Undaan. Meski demikian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus tetap melakukan antisipasi. Di antaranya sudah disiapkan 280 tangki air.
Hal tersebut diungkapkan Kepala BPBD Kudus Bergas Catursasi Penanggungan saat ditemui di kantornya kemarin. Pihaknya memperkirakan daerah-daerah rawan kekeringan di Kudus kali ini tak mengalami lagi.
”Hal ini karena sudah ada Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat). Selain itu, pipanisasi PDAM juga sudah mulai dikembangkan di berbagai wilayah,” ujarnya.
Meskipun begitu, pihaknya tetap melakukan antisipasi. Termasuk sudah siap apabila warga butuh dropping air bersih. Apalagi sekarang sudah masuk puncak musim kemarau. ”Dropping kami lakukan jika ada permintaan dari masyarakat. Jika nanti tidak ada masyarakat yang meminta, otomatis mereka sudah bisa memenuhi kebutuhan air bersih sendiri,” katanya.
Pihaknya juga berharap jika nanti ada permintaan dropping, semua pihak bisa turut membantu. Pihak perusahaan di Kudus juga di harapkan bisa ikut berpartisipasi melalui corporate social responsibility (CSR).


Sumber Berita :  https://radar.jawapos.com/radarkudus/read/2018/07/07/86224/antisipasi-kekeringan-bpbd-siapkan-280-tangki-air

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini