PANGGUNG GEMBIRA PATI 2018 Asian Games 2018

Cari Blog Ini

Senin, 09 Juli 2018

Blora Siap Utang Bank Jateng Pengaktifan kembali Bandara Ngloram

BLORA, - Keinginan Pemkab Blora agar pengaktifan kembali (reaktifasi) Bandar Udara (Bandara) Ngloram segera terwujud begitu menggebu-gebu. Bahkan Bupati Djoko Nugroho menegaskan, Pemkab siap utang ke Bank Jateng untuk membiayai pembangunan kembali Bandara Ngloram.
‘’Kalau memang diperlukan, kita bisa utang ke Bank Jateng dulu. Namun untuk utang ke Bank perlu persetujuan DPRD. Oleh karena dalam pertemuan berikutnya, DPRD hendaknya diundang,’’ ujar Djoko Nugroho saat memimpin rapat presentasi pekerjaan studi penyusunan rencana induk atau masterplan Bandara Ngloram di aula kantor Pemkab Blora, Kamis (5/7).
Presentasi dilakukan konsultan teknik dan manajemen pembangunan bandara serta tim dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Trunojoyo-Sumenep. Presentasi di hadapan Bupati diikuti sejumlah pejabat dari instansi terkait, serta camat Cepu dan kepala desa Ngloram.
Bupati mengakui anggaran untuk mendukung pembangunan kembali Bandara Ngloram cukup besar. Pengalokasian anggaran itu harus menjadi keputusan bersama antara eksekutif dan legislatif. Pembangunan kembali Bandara Ngloram membutuhkan anggaran ratusan miliar rupiah.
‘’Tahun depan akan ada anggaran sekitar Rp 75 miliar untuk pembangunan terminal dan landasan pacu Bandara Ngloram,’’ kata IndraTriyantono, Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo-Sumenep.
Pemerintah daerah, baik Pemprov Jateng maupun Pemkab Blora wajib mendukung pengalokasian anggaran untuk pembebasan lahan dan perbaikan jalan akses menuju bandara.’’ Saya ingin sebelum masa tugas saya sebagai bupati berakhir di tahun 2021, pembangunan Bandara Ngloram sudah selesai,’’ tegas Djoko Nugroho.



Sumber Berita :   https://www.suaramerdeka.com/news/baca/101322/blora-siap-utang-bank-jateng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini