HARI MARITIM NASIONAL INDONESIA 2018
ASIANPARAGAMES2018 asianparagames2018 ASIANPARAGAMES2018 ASIANPARAGAMES2018

Cari Blog Ini

Senin, 09 Juli 2018

Bulog Maksimalkan Rumah Pangan Kita Jaga Stabilisasi Harga

PATI - Untuk menjaga stabilisasi harga di pasaran, Bulog Sub Divre Pati membuat berbagai progam kebijakan. Salah satunya, saat ini Bulog telah memiliki rumah pangan kita (RPK).

Wakil Kepala Bulog Subdivre Pati Yanto Nurdiyanto mengatakan, RPK itu merupakan gerai yang dimiliki oleh Bulog di daerahdaerah. Dengan keberadaan gerai itu diharapkan dapat lebih memudahkan masyarakat saat ingin membeli kebutuhan pokok.

Hal tersebut tentu akan semakin meringankan masyarakat khususnya dalam memangkas biaya angkut. “Dan tentu saja semua barang kebutuhan dijual dengan harga di bawah harga eceran tertinggi (HET). Sudah ada patokan harga,” terang Yanto kepada Suara Merdeka, kemarin.

Produk Utama

Untuk barang kebutuhan yang dijual pun beragam. Mulai dari beras sebagai produk utama Bulog ataupun minyak goreng, daging, dan barang kebutuhan lainnya.

Pihaknya bahkan telah memiliki aplikasi dalam menjalankan program tersebut. “Sekarang ini sudah memasuki tahun kedua. Kami masih berupaya untuk mengembangkan agar lebih maksimal,” tambahnya. Kesiapan itu seperti melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

Adapun untuk kesiapan internal pihaknya berupaya memaksimalkan sistem distribusinya. Pihaknya bahkan telah memiliki distribusi center.

“Kami tidak ingin disatukan dengan distribusi center yang selama ini ada. Karena kami khawatir akan menjadi kendala nantinya. Adapun untuk center yang RPK itu kami siapkan di Desa Sukokulon, Kecamatan Margorejo,” terangnya.

Dalam progam ini, warga pun dipersilakan saat hendak ikut membuka gerai dari RPK tersebut. Karena pihaknya berupaya untuk membuat RPK sebanyak mungkin. 



Sumber Berita :   https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/101991/bulog-maksimalkan-rumah-pangan-kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini