33 asean summit 2018

Cari Blog Ini

Sabtu, 14 Juli 2018

Dua Pekan Hidup Ditenda, Ramijah Korban Kebakaran Dapat Bantuan Rumah Beserta Isinya


PATI DUKUHSETI – Polsek Dukuhseti prihatin dengan kondisi seorang janda yang mengalami musibah kebakaran rumah beserta isinya. Terinspirasi Hut Bhayangkara ke 72 Polsek DukuhSeti dan para donatur berinisiatif mengumpulkan dana untuk renovasi rumah tersebut.
Dua minggu yang lalu rumah korban Ramijah (60) warga Dukuh Tambakjati desa kembang dukuh seti mengalami musibah yang rumah beserta isinya ludes dilahap si jago merah. Selama proses penyelidikan sebab terjadinya kebakaran tersebut, korban tinggal sementara di tenda darurat.
Untuk kehidupan sehari-hari korban yang hanya tinggal sendirian, mendapat bantuan dari pemerintah desa setempat serta mengandalkan uluran para tetangga untuk mencukupi kebutuhannya. Apabila bantuan itu habis korban memanfaatkan yang ada disekitar tenda darurat seperti ketela dan pisang untuk dimakan.
Dengan kondisi seperti itu membuat jajaran Polsek Dukuhseti beserta para donatur komunitas ayo peduli mengumpulkan sumbangan untuk membangun rumah semi permanen yang berukuran 3×5 meter. Lantaran dari korban sendiri tak mau pindah dari tempat tersebut walaupun ada saudara dan tetangga yang menawarkan korban untuk pindah. Selain bantuan rumah semi permanen, Polsek Dukuh Seti serta para donatur membelikan satu set kasur, almari, pakaian serta sembako yang dibutuhkan korban.
Dengan adanya bantuan tersebut jajaran Polsek DukuhSeti ingin menyampaikan bahwa kegiatan ini tulus wujud dari semboyan kita sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta implementasi dari HUT Bhayangkara ke 72 dengan program promoter bahwa Polri sekarang dekat dengan masyarakat tanpa ada jarak sedikit pun.