Cari Blog Ini

Selasa, 03 Juli 2018

Hari Bhayangkara, Dandim-Kapolres Tiup Lilin Bersama

 

BLORA – Peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-72, tidak hanya dirayakan oleh polisi saja, karena anggota TNI Kodim 0721/Blora, ikut membaur dalam perayaan, beberapa diantaranya memberi kejutan untuk anggota Polres.
Kali ini, HUT ke-72 Bhayangkara jatuh pada Minggu, 1 Juli 2018, antara lain diisi diperingati dengan upacara kenaikan pangkat (Korp Rapot), dan sebuah jadi ajang peningkatkan soliditas TNI dan Polri di Kabupaten Blora.
Bahkan pada  Selasa (2/7), mendadak seluruh personel Kodim 0721/Blora merapat ke Markas Kodim, selanjutnya Dandim bersama jajaran bersama-sama menuju ke Mapolres Blora untuk memberitkan ucapan khusus dan secara langsung.
Di ruang lobi Mapolres, anggota Kodim yang dimpimpin Dandim menyerahkan kue tart dan bertuliskan angka 72, dan nyala lilin diatasnya. Kapolres yang tampak sumringah, mengajak Damdim meniup lilin bersamaan. “Meniup lilin bareng, sebagai tanda soliditas diantara kami, Polri dan TNI,” tandas Kapolres Blora AKBP Saptono.
Keakraban makin tampak saat keduanya memtong kue, saling menyuapi dihadapan para anggotannya, dan terdengarlah tepok tangan menggema di ruang lobi Polres.  “Saya mewakili seluruh jajaran Polres Blora mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 0721, bersama jajaran atas surprise ucapan HUT Bhayangkara ke-72 ini,” papar Kapolres dengan wajah sumringah.
Soliditas
Selain engucapkan HUT Bhayangkara ke-72, Dandim memengatakan soliditas antarkedua institusi negara itu begitu dekat, dan bersahabat, bukan hanya sekedar dalam menjalankan tugas semata. “Ini sebagai tanda bahwa TNI dan Polri itu satu. Hilangkan semua ego dan perbedaan sehingga bisa melaksanakan tugas negara dengan baik,” papar Damdim.
Di Blora, HUT Bhayangkara ke-72 rangkaian kegiatannya sudah digeber sejak Mei 2018, antara lain kegiatan sosial kemasyarakatan, bhakti sosial dan bantuan sosial baik di tingkat Polres maupun Polsek-Polsek.
Acara cukup besar lainnya, berupa kegiatan keagamaan berupa tabliq akbar Polres Blora yang akan dihadiri ustaz yang terkenal dengan ceramah-ceramah agamanya untuk semua kalangan masyarakat, yakni Ustaz Wijayanto (Yogyakarta).
Tabliq akbar digelar Jumat, (6/7) sekitar pukul 19.30, dihalaman Mapolres Blora. Masyarakat bisa hadir, dan ikut ngaji bareng Ustadz Wijayanto, kata AKBP Saptono.
Selain itu, ada event permainan yang dilombakan dan ditunggu-tunggu masyarakat penghobi layang-layang, akan digelar pada Sabtu-Minggu (14-15/7), di Lapangan Bhayangkara, jalan Agil Kusumadya, Kota Blora, dan Blora Extreme (hard-track) start-finis TPK Bayuurip, Bogorejo, Blora, 22 Juli 2018.  




Sumber Berita   : http://www.wawasan.co/home/detail/4919/Hari-Bhayangkara-Dandim-Kapolres-Tiup-Lilin-Bersama