PANGGUNG GEMBIRA PATI 2018 Asian Games 2018

Cari Blog Ini

Senin, 02 Juli 2018

HUT ke-72 Bhayangkara, Kapolri Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kalibata

JAKARTA, KOMPAS.com - Polri menggelar serangkaian acara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Timur, pada Senin (2/7/2018) pagi. Serangkaian acara itu dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara yang jatuh pada Minggu 1 Juli 2018. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian hadir dalam acara tersebut dan bertindak sebagai inspektur upacara di TMP Kalibata. Usai upacara, bersama sejumlah petinggi Polri lainnya, Kapolri menyempatkan untuk melakukan tabur bunga di sejumlah makam, di antaranya di makam mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Widodo Boediarmo.
Tabur bunga dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para mantan anggota Polri yang telah mengabdi selama bertugas di Kepolisan RI. Namun, Kapolri menyampaikan bahwa upacara di TMP Kalibata bukan upacara utama untuk HUT ke-72 Bhayangkara. "Jadi HUT-nya sudah lewat kemarin, tetapi saya sudah mengambil keputusan," ujarnya. Mantan Kapolda Papua itu mengatakan, Polri tidak mengumpulkan banyak personel untuk menggelar upacara besar HUT Bhayangkara tahun ini. Sebab, kata Kapolri, 1 Juli 2018 masih dalam rangkaian proses pilkada di 171 wilayah. Banyak perwira dan personel Polri yang bertugas di sejumlah daerah. Bahkan, sebagian Brimob juga dikirim ke sejumlah daerah untuk mengamankan Pilkada. "Jadi saya putuskan untuk 1 Juli tidak mengadakan upacara tetapi nanti ditunda tanggal 11 Juli nanti dalam bentuk syukuran di Istora Senayan yang rencananya akan dihadiri oleh Bapak Presiden," kata Kapolri.



Sumber BErita :   https://nasional.kompas.com/read/2018/07/02/09453441/hut-ke-72-bhayangkara-kapolri-tabur-bunga-di-makam-pahlawan-kalibata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini