33 asean summit 2018

Cari Blog Ini

Sabtu, 07 Juli 2018

Jalin Silaturahmi, Kapolres Pati Kunjungi Tokoh Sedulur Sikep

PATI SUKOLILO – Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K, M.Si melaksanakan silaturahmi ke Tokoh Sedulur Sikep di Dukuh Bombong Desa Baturejo kec. Sukolilo dalam rangka tatap muka dengan Tokoh Masyarakat agar terjalin sinergitas antara Polri dan tokoh masyarakat, Jumat (06/07/2018).
Kegiatan silaturahmi Kapolres Pati didampingi Kasat Intelkam AKP Sugeng Dwi Haryanto, SH, Kasat Sabhara AKP Sugino, SH  serta Kasat Bimmas AKP Budi Sentosa, SH yang langsung disambut Gunretno dan Gunarti tokoh Sedulur sikep Dk. Bombong Ds. Baturejo kec. Sukolilo kab. Pati.
Banyak hal yang disampaikan Kapolres Pati saat silaturahmi tersebut. Pertama-tama Beliau memperkenalkan diri sebagai Kapolres Pati yang baru, mengharap dukungan dan doa kepada tokoh masyarakat agar situasi kamtibmas Pati tetap kondusif dan anggota Polres Pati diberikan kesehatan dan keselamatan.
Menurutnya, kunjungan ini sudah lama direncanakan dengan tujuan agar Para Tokoh masyarakat ikut mendukung Polri  dan sinergi dalam menciptakan Pati yang kondusif khususnya menghadapi Pilgub Jateng.
“Menyampaikan bahwa sedulur sikep mampu melestarikan budaya yang ada, tidak tergerus oleh keadaan alam. Hal tersebut yang perlu dilestarikan”. Ungkap Kapolres
Dalam acara tersebut Gunretno sebagai tokoh Sedulur sikep menyampaiakan terima kasih atas kunjungan dari Ibu kapolres Pati beserta rombongan.
Tokoh Sedulur Sikep tersebut menjelaskan sejarah sedulur sikep Pati. Serta keturunan Gunretno. Dimulai atau berawal dari tokoh Sikep Mbah Suronggono kemudian turun temurun. Salah satu keturunan Mbah Suronggono menikah Mbah Tarno dari Kaliyoso Kudus sampai sekarang. sedangkan Gunretno sendiri berasal dr Kaliyoso Kudus nikah dengan keturunan Mbah Tarno. Kemudian Gunarti adiknya sekarang tinggal di Dk. Bowong Ds. Sukolilo karena menikah dengan Warga Bowong.
Penyampaian Gunarti bahwa Jateng sebagai lumbung padi, jadi jangan dihabiskan sekarang, harus melihat masa depan anak cucu.