HARI MARITIM NASIONAL INDONESIA 2018
ASIANPARAGAMES2018 asianparagames2018 ASIANPARAGAMES2018 ASIANPARAGAMES2018

Cari Blog Ini

Kamis, 05 Juli 2018

Pasar Yaik Pati Bakal Jadi Sentra Kopi Rakyat

 
Pati – Pasar Soponyono atau Pasar Yaik yang terletak di jalan raya Pati-Juwana, tahun ini bakal direvitalisasi. Bahkan, untuk proses lelang sudah selesai dilakukan. Saat ini, pasar sudah mulai dibongkar.
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati Riyoso melalui Kasi Pengembangan dan Pemeliharaan, Widyotomo Kusdianto mengatakan, saat ini dari empat pasar yang direncanakan dilakukan pembangunan dua di antaranya memang telah dimulai dilakukan pembongkaran.
“Ada dua pasar yakni Pasar Soponyono dan Pasar Bulumanis yang sekarang ini sudah mulai dilakukan pembongkaran,” jelasnya.
Selama dalam proses revitalisasi tersebut, para pedagang untuk sementara waktu ada yang menyewa lahan di sekitar pasar. Tetapi, ada juga yang memilih membuka usahanya di rumah masing-masing.
Sementara untuk proses pembangunan akan dilakukan pekan depan. Sedangkan untuk pekan ini direncanakan akan dilakukan pengukuran ulang lapangan pada tahap awal pekerjaan.
Dalam lelang itu sendiri revitalisasi Pasar Yaik atau Soponyono itu nantinya akan menelan anggaran Rp 900 juta. Sedangkan untuk konsepnya nanti akan dibuat semacam sentra kopi bagi warga Pati.
“Jadi nantinya akan direnovasi supaya menjadi sentra kopi rakyat. Jadi aka ada semacam warung dengan tempat duduk di luar sehingga lebih nyaman sebagai pusat perekonomian dan keramaian baru di Pati,” imbuhnya.
Dirinya berharap dengan konsep tersebut akan memacu pertumbuhan ekonomi rakyat. Terlebih sekarang ini animo masyarakat untuk pusat keramaian dan kuliner begitu baik. Belum lagi pasar Soponyono itu memiliki lokasi yang cukup strategis.



Sumber Berita :   http://www.murianews.com/2018/07/05/144830/pasar-yaik-pati-mulai-dibongkar-bakal-jadi-sentra-kopi-rakyat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini