Cari Blog Ini

Senin, 09 Juli 2018

Pembinaan Sepak Bola Harus Berkelanjutan Optimalkan Potensi Pemain Muda

KUDUS - Pembinaan sepak bola di Kudus diharapkan berkelanjutan. Melalui upaya tersebut, pada masa mendatang Kota Keretek tidak kesulitan mendapatkan pemain untuk memperkuat Persiku. ‘’Potensi pemain muda kita melimpah,’’ kata Pelatih Kepala Persiku Junior 2017 Widhoro Heryanto, Jumat (6/7).

Saat Persiku Junior 2017 menjadi juara di zona Jateng, pihaknya mempercayai prestasi lebih baik dapat dicapai lagi. Menurutnya, kualitas pemain sepak bola di Kudus cukup baik.

Mereka mampu bersaing dengan kesebelasan dari daerah lainnya. ‘’Pendukung sepak bola di Kudus sangat loyal,’’jelasnya. Kehadiran Tim Kota Keretek selalu ditunggu publik. Terlepas pasang surut prestasi tim.

Dia mengapresiasi dukungan yang tidak pernah kendor selama ini. Sepak bola merupakan hiburan murah muriah yang selalu menyedot animo publik. Tidak mengherankan bila harapan publik terhadap cabang tersebut sangat besar.

Mulai Bergeliat

Pandangan tersebut tidak dapat dimaknai sebagai menganakemaskan sepak bola atas cabang olahraga lainnya. Kultur sepak bola didukung potensi pemain muda melimpah. Beberapa tahun terakhir, generasi sepak bola usia muda sudah menunjukkan prestasinya. Selain Persiku junior, prestasi sepak bola di berbagai kelompok usia mulai bergeliat.

Sebagai pihak yang sudah bergelut dengan sepak bola di Kudus, Widhoro berharap agar siapa pun yang diserahi tanggung jawab membangun tim agar didukung. Dukungan sangat diperlukan supaya prestasi tim semakin meningkat.

Soal nasib tim selanjutnya, dia tidak ingin berandai-andai dan menyerahkannya pada dinamika yang berkembang nanti. Satu hal yang pasti, dia tetap yakin di level kompetisi mana pun Persiku berlaga publik tetap akan memberikan dukungan.



Sumber Berita :   https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/101984/pembinaan-sepak-bola-harus-berkelanjutan