HARI MARITIM NASIONAL INDONESIA 2018
ASIANPARAGAMES2018 asianparagames2018 ASIANPARAGAMES2018 ASIANPARAGAMES2018

Cari Blog Ini

Sabtu, 07 Juli 2018

Pemkab Rembang Akan Bantu Pembangunan Masjid di Logede

REMBANG-Masjid At-Taqwa yang berada di dusun Nglakeh desa Logede Kecamatan Sumber mulai direnovasi. Peletakan batu pertama tanda dimulainya renovasi masjid tersebut dilakukan Bupati Rembang H.Abdul Hafidz, Kamis (5/7).
Bupati didampingi Plt Camat Sumber, Kamdani mengatakan untuk membantu meringankan pembangunan masjid, Pemkab Rembang akan memberikan bantuan antara Rp.50 juta sampai Rp.100 juta rupiah.
“Pemkab Rembang akan memberikan bantuan dana antara 50 juta sampai 100 juta rupiah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Rembang tahun 2019.”
Bupati mengharapkan semua elemen masyarakat untuk ikut menyumbangkan tenaga, harta dan pikirannya. Pasalnya kegiatan pembangunan masjid merupakan kesempatan yang sangat baik dan jarang untuk sarana mendapatkan pahala dari Allah SWT.
Kepala Desa Logede – Sunawi menjelaskan masjid tersebut perlu direnovasi karena ukurannya dinilai kurang luas dan di beberapa bagian masjid sudah rusak.
Rencananya bangunan Masjid baru dibuat berukuran 18 kali 15 meter, diperkirakan menghabiskan anggaran Rp.1,5 milyar rupiah. Dana tersebut nantinya berasal dari swadaya masyarakat.
“Direnovasinya masjid karena bangunan lama yang berukuran 12 kali 12 meter kurang representatif. Tak hanya itu sejumlah bagian masjid juga sudah mengalami kerusakan,” ungkapnya.
Rencananya bangunan Masjid yang baru dibuat berukuran 18 kali 15 meter, diperkirakan menghabiskan anggaran Rp.1,5 milyar rupiah. Dana tersebut nantinya berasal dari swadaya masyarakat.


Sumber Berita :   https://rembangkab.go.id/berita/pemkab-rembang-akan-bantu-pembangunan-masjid-di-logede/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini