Cari Blog Ini

Kamis, 05 Juli 2018

Peningkatan Jalan Rembang-Blora Diguyur Rp 174 Miliar

REMABANG-– Tidak waktu lama pengendara roda dua, empat dan lebih bakal menikmati jalan Rembang-Blora dengan lebar dan mulus. Pasalnya, dalam waktu dekat bakal dilakukan peningkatan jalan di jalur nasional tersebut. Kalau berjalan mulus Agustus tanda tangan kontrak.
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Rembang-Blora, Suratno saat dihubungi lewat sambungan telefon mengamini jalan Rembang-Blora bakal ditingkatkan. Perkembangan terbaru tahapannya saat ini baru proses lelang.”Jika lancar awal Agustus tanda tangan kontrak,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Kudus, kemarin (4/7).
Menurut Suratno peningkatan jalan ini ditargetkan sampai Desember 2019. Atau sekitar 18 bulan waktu pekerjaanya. Dengan anggaran sekitar Rp 174 miliar, untuk membuat jalur di wilayah selatan ini menjadi lebih baik.
”Jadi secara teknis ada pembagian pekerjaan terlebih dahulu. Tentunya titik-titiknya bakal dibagi sampai rampung keseluruhan,” terangnya.
Gambarannya pekerjaan yang dilanjutkan dimulai dari pelebaran jalan dari Sulang sampai batas kota Blora. Begitupun seterusnya di bundaran tugu adipura, Rembang, Jalan Kartini sampai Jalan Pemuda.
Sesuai rencana di jalan pemuda bakal dipasang median. Tentu penempatan median ini tidak dapat dilakukan menyeluruh. Namun bakal diproyeksikan yang sudah memiliki lebar jalan 14 meter.
”Untuk median hanya akan dikasih mulai trafick light galonan ke utara. Kira-kira sampai di depan stadion Krida Rembang,” paparnya.
Terpisah Bupati Rembang, Abdul Hafidz dalam beberapa kali acara menyampaikan usulan Jalan Pemuda di kasih median. Lalu di tengah diberi tambahan semacam lampu hias layaknya di kota-kota besar.
”Kita sudah ajukan kepada pemerintah pusat, agar segera dilakukan pembangunan, mengingat kondisi jalan sudah mulai muncul lubang,” katanya.



Sumber Berita :  https://radar.jawapos.com/radarkudus/read/2018/07/05/85613/peningkatan-jalan-rembang-blora-diguyur-rp-174-miliar