PANGGUNG GEMBIRA PATI 2018 Asian Games 2018

Cari Blog Ini

Senin, 02 Juli 2018

Penyerangan Situs KPU Sudah Sejak Hari Pencoblosan Pilkada 2018

JAKARTA, suaramerdeka.com - Serangan terhadap situs resmi milik KPU yakni infopemilu.go.id disebut, sudah terjadi sejak hari pencoblosan Pilkada serentak, 27 Juni 2018. "Sebenarnya pada tanggal 27 gangguan dari luar sudah datang," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman di Kantor KPU, Minggu (1/7).
Arief menambahkan, banyak pihak yang mengakses situs KPU pada saat bersamaan, mulai dari akses untuk menggunggah data hingga masyarakat yang ikut mengakses untuk melihat perolehan suara paslon. Maka dari itu, tim IT KPU memberi saran untuk menutup situs untuk sementara meski tak menghentikan proses pengunggahan data.
Kendati telah menutup situs sementara, Arief menyebut serangan terhadap situs KPU terus terjadi. "Nah oleh pihak terkait kami diinstruksikan untuk membersihkan terlebih dahulu kemudian dibentengi, baru kemudian kalau sudah tepat proses scanning di daerah akan dikirimkan dan dipublikasi ke publik," tutur Arief.
Publik diminta tidak perlu mengkhawatirkan proses penghitungan suara yang dilakukan dengan sistem tersebut. Proses penghitungan tersebut diklaim hanya digunakan sebagai bahan informasi cepat semata, bukan sebagai bahan resmi untuk menetapkan hasil Pilkada.
Ia menjelaskan hasil resmi Pilkada tetap dilakukan secara berjenjang melalui dokumen C1 yang dilakukan mulai dari tingkat TPS hingga ke KPU.



Sumber Berita :   https://www.suaramerdeka.com/news/baca/99566/penyerangan-situs-kpu-sudah-sejak-hari-pencoblosan-pilkada-2018


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini