Cari Blog Ini

Sabtu, 07 Juli 2018

Peringati HUT ke-50, Kacab BPJS Kesehatan Terjun Jadi Frontliner

PURWODADI - Dalam memperingati HUT ke-50 Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS), untuk memastikan peserta JKN-KIS mendapat pelayanan terbaik, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Kudus Dody Pamungkas turut terjun langsung menjadi frontliner dalam melayani peserta kemarin.
Dalam kesempatan itu, para direksi dan senior leader BPJS Kesehatan menggantikan sementara tugas frontliner. Hal itu dimaksudkan untuk mengetahui kondisi lapangan serta memberikan pelayanan langsung pada peserta maupun masyarakat umum yang datang di kantor cabang tersebut.
”Hari ini (kemarin, Red) saya menjadi frontliner, ini menjadi wujud komitmen kami dalam menjaga dan mengoptimalkan mutu pelayanan bagi peserta. Kepuasan dan loyalitas peserta menjadi prioritas. Ke depan kami berharap para duta BPJS Kesehatan makin terpacu untuk memaksimalkan layanan. Tak boleh stagnan karena ekspektasi peserta akan terus meningkat,” terang Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Kudus Dody Pamungkas.
Dari pengalaman menjadi frontliner secara langsung ini, banyak hal positif yang mereka dapat. Sebab dapat menerima berbagai masukan dari peserta.
Menurutnya, jika dibandingkan dengan negara lain yang menerapkan sistem jamsos, pertumbuhan peserta program jaminan kesehatan di Indonesia terbilang sangat pesat. Dalam kurun waktu empat tahun ini, BPJS Kesehatan mampu meng-cover hampir 80 persen dari total penduduk Indonesia.
“Kini, program JKN-KIS telah menjadi program jaminan kesehatan terbesar di dunia. Jika melihat jumlah peserta yang melampaui 198,8 juta dan dilaksanakan melalui pendekatan single payer institution, jumlah ini dipastikan akan terus bertambah hingga tercapainya cakupan kesehatan semesta,” ungkapnya.


Sumber Berita :  https://radar.jawapos.com/radarkudus/read/2018/07/07/86217/peringati-hut-ke-50-kacab-bpjs-kesehatan-terjun-jadi-frontliner