PILPRES PILLEG 2019 Bhinneka_Tunggal_Ika

Cari Blog Ini

Sabtu, 14 Juli 2018

Prestasi Meningkat Buah Kinerja Birokrasi

Semarang – Prestasi-prestasi yang didapat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, salah satunha peringkat pertama Penyelenggara PTSP Terbaik Nasional yang baru-baru ini diraih, tidak lepas dari peran para birokrasi di dalamnya. Karenanya, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) sebagai salah satu unsur birokrasi, diminta terus menjaga dan mendorong kinerja melalui pelayanan prima yang mudah, murah, dan cepat.
Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP saat memberikan sambutan dalam acara Halalbihalal Keluarga Besar IKAPTK Jawa Tengah di Hotel Patrajasa Semarang, Jumat (13/7) malam. Menurutnya, dalam mereformasi birokrasi, selama lima tahun ini dia selalu mendapat dukungan penuh dari IKAPTK.
“Lima tahun berjalan tentu hebat banget nggak, tapi jelek juga tidak, menengah juga nggak, menengah cenderung ke atas. Ini berkat bantuan bapak-ibu. Saya bangga, saya senang karena reformasi birokrasi kami mendapat dukungan luar biasa,” katanya.
Ganjar menilai prestasi-prestasi yang diraih Pemprov Jateng tidak lepas dari kinerja ASN yang menerapkan pelayanan prima, mudah, murah, dan cepat dalam melayani masyarakat. Terlebih, para birokrat juga selalu mendorong transparansi dan akuntabilitas. Lima unsur inilah yang membuat kinerja para ASN selalu diacungi jempol, tidak hanya oleh lembaga negara namun juga oleh LSM dan masyarakat
“Kenapa kita dan teman-teman bisa bagus dan mendapatkan prestasi-prestasi yang bagus? Ya karena mudah, murah, cepat, kita juga bisa transparan, bisa akuntabel. Dengan lima kata ini pasti kita akan mendapatkan yang terbaik karena esensi melayani ada di situ,” ujarnya.
Mantan anggota DPR RI ini berharap para ASN terus konsisten mendorong perilaku birokrasi semacam itu. Bagaimana pun mereka merupakan motor dari pelayanan masyarakat.
Pada acara yang dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi ini, Ganjar mengapresiasi peran birokrasi yang membantu pengamanan dalam pesta demokrasi di Jawa Tengah. Sehingga Jawa Tengah mendapat pengakuan sebagai daerah paling kondusif se-Indonesia saat pelaksanaan Pilkada dan Pilgub 27 Juni 2018 lalu.


Sumber Berita :  https://jatengprov.go.id/publik/prestasi-meningkat-buah-kinerja-birokrasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Banner iklan disini