Cari Blog Ini

Kamis, 05 Juli 2018

Rakor Jelang TMMD Sengkuyung Tahap II

BLORA-Kodim 0721/Blora menggelar rapat koordinasi (Rakor) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap II di ruang pertemuan Makodim 0721/Blora, Kamis (5/7/2018). Rakor dipimpin Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng P,ST mewakili Dandim Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos.
“Rapat digelar sebagai bentuk persiapan TMMD di Kabupaten Blora yang rencananya dilaksanakan di Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati. Kita sudah lakukan survei atau pemantauan. Baik fasilitas fisik atau non fisik. Rencananya teknis akan dilanjutkan pada rapat lanjutan,” kata Kasdim 0721/Blora.
Dijelaskannya, kegiatan fisik yang dilakukan lebih difokuskan pada apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan demikian yang dikerjakan benar-benar bisa dimanfaatkan oleh warga di lingkungan setempat.
“Ini merupakan program kemanunggalan TNI dengan rakyat. Jadi harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri,” jelasnya.
TMMD, lanjut Kasdim, sebagai salah satu upaya memenuhi harapan masyarakat terkait dengan kesediaan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam wujud Kemanunggalan TNI dan rakyat.
“Kami akan selalu siap membantu warga, agar kegiatan TMMD ini terlaksana dengan baik hingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat,” tegasnya.
Hadir dalam agenda itu, Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K M.H yang diwakili Waka Polres Kompol M. Samdani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Blora Gunadi, S.Sos, Kepala Desa Bangkleyan Dwi Sunardi, SeDanramil Kodim 0721/Blora, Forkompimca Jati, Dinrumkimhub, Satpol PP dan sejumlah tamu undangan lain.



Sumber Berita :   http://www.blorakab.go.id/index.php/public/berita/detail/607/rakor-jelang-tmmd-sengkuyung-tahap-ii