Cari Blog Ini

Senin, 09 Juli 2018

Rembang Sabet IMP Terbaik Nasional

 
REMBANG,  – Kabupaten Rembang berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional dalam momen Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV tahun 2018. Rembang menjadi yang terbaik bidang Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) teladan dalam perlombaan yang digelar di Manado, 4-7 Juli 2018.
Lomba IMP merupakan agenda Harganas yang diselenggarakan secara rutin oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Delegasi Rembang berhasil mengalahkan puluhan peserta lain dari kabupaten dan provinsi di seluruh Indonesia.
Delegasi Rembang yang menorehkan prestasi tersebut adalah Sarinten, warga Desa Wiroto Kecamatan Kaliori. Selama ini, ia merupakan kader Dinsos PPKB Rembang yang sudah aktif sejak lama dalam bidang institusi pedesaan.
Kepala Dinsos PPKB Rembang, Sri Wahyuni mengungkapkan, proses prestasi yang diraih Sarinten ini terbilang panjang. Prestasinya diawali dari berbagai perlombaan di tingkat kabupaten hingga Provinsi Jateng.
“Kami apresiasi terhadap prestasi yang ditorehkan saudari Sarinten. Prestasinya yang dimiliknya melalui proses panjang dalam berbagai perlombaan di bidang tersebut, mulai kabupaten sampai provinsi,” terang dia.
Menurut Yuni, Sarinten merupakan kader Dinsos PPKB yang multitalenta. Kemampuannya dalam mengajak masyarakat dalam aktif ikut program Keluaga Berencana (KB) ditunjukannya dengan berbagai cara.
Ia menyebut, Sarinten ini berinovasi menyosialisasikan program KB melalui kegiatan seni tari, nyanyi dan lainnya. Hal itu yang menjadi salah satu alasan ajakannya direspons dengan baik oleh masyarakat.
“Orangnya memang inovatif. Pembinaan berjenjang kami lakukan memalui PLKB setempat, kemudian kami mantapkan di kabupaten dan dikirim ke provinsi untuk membuatnya semakin percaya diri,” tandasnya. 



Sumber Berita : https://www.suaramerdeka.com/news/baca/101898/mantap-rembang-sabet-imp-terbaik-nasional