Cari Blog Ini

Senin, 20 Agustus 2018

Dampak Gempa di Lombok Timur Semalam, 175 Rumah Rusak

KBRN, Jakarta : Kepala Dinas Sosial Nusa Tenggara Barat (NTB) Akhsanul Halik menjelaskan dampak gempa bumi yang mengguncang Lombok Timur berkekuatan 7 Skala Ritcher (SR) pada Minggu (19/8/2018) pukul 21.56 WIB menghancurkan rumah warga. Dia mengungkapkan, ada 175 rumah yang rusak berat.
Kepala Dinsos menjelaskan bahwa dampak terparah dari gempa semalam ada di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur dan ada dua desa yang terparah yaitu Desa Sugian dan Desa Belanting.
“Lebih 175 rumah rusak, di desa lain ada 50 rumah rusak. Rusak berat sampai roboh,” ujarnya ketika diwawancarai RRI Pro3, Senin (20/8/2018).
Kepala Dinas Sosial mencatat ada satu orang korban meninggal dunia akibat dampak gempa Lombok Timur. Dijelaskan olehnya saat ini korban sudah mengungsi sejak Minggu, 5 agustus 2018, tetapi beberapa warga sudah kembali kerumah.
"Karena masih trauma jadi beberapa warga masih singgah di pengungsian sampai sekarang," jelasnya.
Akhsanul melaporkan setelah gempa 7.0 SR sekiranya ada sembilan kali gempa susulan yang kembali mengguncang Lombok Timur, dan dijelaskan olehnya bahwa gempa tersebut membuat warga Lombok Timur jiwanya menjadi trauma. 


Sumber Berita : http://rri.co.id/post/berita/563292/nasional/dampak_gempa_di_lombok_timur_semalam_175_rumah_rusak.html