Cari Blog Ini

Senin, 20 Agustus 2018

Di Blora, 17-an Meriah Hingga Pelosok

BLORA – Pesta perayaan, dan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI di Kabupaten Blora, berlangsung meriah, digelar aneka kegiatan dari tingkat RT, RW, desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten.
Selain kegiatan, perkantoran, perbankan, BUMN, BUMD, dan masyarakat tampak antusias mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh.
Dalam pantauan tampak, warga tidak hanya memasang bendera merah putih hingga polosok desa, tetapi juga ditambah pernak-pernik hiasan yang marak dari perkotaan hingga perkampungan (RT/RW).
“Memang masih ada satu-dua warga yang belum pasang bendera merah putih, terutama rumah atau bangunan yang kosong,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Blora, Komang Gede Irawadi.
“Coba kawan-kawan wartawan cek, hingga akhir Agustus nanti, kemeriahan HUT RI masih masih terus mengggema hingga ke kampung,” kata Komang.
Suryanto (62), warga Kelurahan Tempelan, Kecamatan Kota Blora, mengaku bangga dengan merihanya peringatan HUT ke-73 di berbagai wilayah Blora. Bahkan warga yang bekerja di kota urunan untuk keperluan tujuhbelasan.
Satu Bulan
Ungkapan yang sama disampaikan Eko Sulono (48), warga Desa Muraharjo, Kecamatan Kunduran, bahwa HUT RI tahun ini dikatakan meriah hingga ke polosok desa. “Untuk pasang bendera merah putih, Camat, kades hingga RT turun menghimbau warga pasang merah putih satu bulan penuh,” kata Eko.
Kemeriahan tujuh belasan berlangsung marak di tingkat rukun tetangga (RT), rukun warga (RW), pedesaan, dan kecamatan. Terasuk kediatan yang melibatkan antar organisasi perangkat daerah (OPD).
Meski sederhana, lomba kecil-kecilan berlangsung meriah dan gayeng, seperti digelar di RT-02/RW-04, Kelurahan Tempalan, Blora, Minggu (19/8), sekaligus bentuk kekompakan antarwara.
Bahkan, karnaval atau pawai tidak hanya digelar di tingkat kabupaten, karea kegiatan yang melibatkan warga desa, akan terus digelar hingga akhir Agustus. Dalam kegiatan itu, warga tampak antusias, guyub, dan meriah.


Sumber Berita :   http://www.wawasan.co/home/detail/5780/Di-Blora-17-an-Meriah-Hingga-Pelosok