Cari Blog Ini

Senin, 20 Agustus 2018

Karnaval, Bupati Dapat Kado Lukisan

REMBANG-Sebanyak 76 peserta tercatat ikut dalam Karnaval Kebangsaan dan Pembangunan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia Minggu (19/08/2018). Masyarakatpun tampak tak mau ketinggalan momen sekali dalam setahun itu terlewat.
Berbagai kreasi batik karnival, mobil hias dan peserta yang memerankan berbagai tokoh serta profesi cukup menghibur warga dari pagi sampai sore hari.
Saat di panggung kehormatan, Bupati Rembang H.Abdul Hafidz beberapa kali mendapat cinderamata dari peserta. Termasuk lukisan wajahnya, begitupun Wakil Bupati Bayu Andriyanto, meskipun tak hadir karena melaksanakan ibadah haji.
Sekretaris Setda Rembang Subakti dalam pelepasan peserta karnaval di depan stadion Krida Rembang mengatakan, peringatan hari kemerdekaan yang rutin digelar menjadi tujuan untuk tetap melestarikan tradisi kesenian Rembang agar tetap lestari. Sebagaimana yang telah diatur dalam Undang – undang No 5 tahun 2018 tentang upaya melestarikan budaya bangsa.
Momentum perayaan kemerdekaan ialah untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.
“Disamping itu hal yang paling istimewa kita bisa meningkatkan persatuan dan persatuan bangsa, dan kami mengucapkan terima kasih sebanyak – bayaknya kepada masyarakat kabupaten Rembang yang telah mendukung kegiatan rangkaian kegiatan kalih ini,” pungkasnya.
Karnaval yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB itu selesai sore hari. Salah satu yang dinanti masyarakat adalah penampilan Marching Band dari Politehnik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, yang beratraksi di alun- alun Rembang.



Sumber Berita :   https://rembangkab.go.id/berita/karnaval-bupati-dapat-kado-lukisan/