Cari Blog Ini

Senin, 20 Agustus 2018

Kebakaran SMK Mubarok, Sembilan Sepeda Motor Ludes

REMBANG, - Sembilan sepeda motor beserta alat-alat perbengkelan ludes dilalap si jago merah. Sepeda motor berbagai jenis itu tidak bisa diselamatkan dalam kebakaran ruang praktik dan kantin SMK Mubarok yang terjadi pada Minggu (19/8) sekitar pukul 04.45.
Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian material mencapai hingga sekitar Rp 200 juta. Kerugian tersebut dihitung dari sepeda motor, alat perbengkelan serta dua bangunan terdiri dari tiga bangunan kantin dan ruang praktik bengkel yang tak bisa terselamatkan.
Kabid Linmas dan Damkar Satpol PP Kabupaten Rembang, Wiyoto mengatakan, dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting alias hubungan arus pendek yang terjadi pada bangunan kantin.
Percikan api kemudian membesar dan akhirnya merembet hingga sampai pada ruangan praktik perbengkelan. Si jago merah yang terus membesar dengan cepat melalap semua isi bangunan hingga hangus.
Tim pemadam yang mengetahui peristiwa itu langsung menuju lokasi. Diterjunkan satu kendaraan pemadam dan tiga tangki dalam upaya pemadaman. Dibutuhkan kerja keras sehingga api benar-benar dapat dijinakan pada pukul 06.13.
“Laporan adanya Kebakaran masuk kepada kami sekitar pukul 04.45. kami langsung bergerak dan menerjunkan satu kendaraan pemadam dan tiga tangki. Obyek yang terbakar adalah ruang praktik beserta isinya serta tiga bangunan kantin sekolah” terang Wiyoto.



Sumber Berita : https://www.suaramerdeka.com/news/baca/116391/kebakaran-smk-mubarok-sembilan-sepeda-motor-ludes