Cari Blog Ini

Senin, 20 Agustus 2018

Pemkab Pati Gelontor Rp 30,7 Miliar Perbaikan 12 Titik Drainase

PATI, – Tahun ini Pemkab Pati akan melakukan perbaikan 12 titik drainase dan trotoar menelan anggaran Rp 30,7 miliar.  Dari 12 titik tersebut 10 di antaranya pembangunan drainase terbuka dan dua lainnya drainase tertutup serta perbaikan trotoar.
Kepala DPUPR Ahmad Faisal melalui Kabid Cipta Karya Arief Wahyudi mengatakan untuk 10 pembangunan drainase terbuka itu di Jalan Bakalan-Dumpil, Jalan Winong-Jakenan, Jalan Pati- Gembong, Jalan Tlogowungu- Pati, jalan Guyangan- Juwana, Jalan Pati-Gabus, Jalan Gunungwung-Bondol, Jalan Sukoharjo- Gembong, Jalan Kayen- Tambakromo, Jalan Jetak- Guyangan.
‘’Sedangkan untuk jalan Kiai Saleh dan Jalan Kamandowo nantinya akan dilakukan pembangunan saluran drainase sekaligus perbaikan dilakukan pada trotoarnya,’’ katanya.
Rencananya pembangunan trotoar di dua jalan tersebut akan dilakukan penggantian. Bila awalnya hanya menggunakan paving biasa ke depan akan diarahkan untuk menggunakan keramik ramah difabel. ‘’Anggaran sebesar itu kami dapatkan dari alokasi bantuan dari provinsi,’’ujarnya.
Untuk drainase akan menggunakan beton dengan jenis U-Ditch. Pemilihan bahan tersebut karena dinilai lebih tahan saat digunakan untuk pengerjaan drainase.  ‘’Material beton jenis u-dicth nantinya akan menggunakan ukuran lebar 80 sentimeter, dan kedalaman 80 sentimeter,’’ tambahnya.
Dia berharap pada November mendatang keseluruhan proyek tersebut sudah dapat dirampungkan. Terlebih biasanya saat November sudah memasuki musim penghujan sehingga diharapkan penataan drainasenya bisa berjalan maksimal.




Sumber Berita : https://www.suaramerdeka.com/news/baca/116059/pemkab-pati-gelontor-rp-307-miliar-perbaikan-12-titik-drainase