Cari Blog Ini

Rabu, 26 September 2018

SIMULASI : Massa Ricuh di Depan KPU Pati, Polres Pati Terjunkan Water Canon

PATI – Suasana Ricuh serta suara Rentetan Tembakan terdengar di halaman Stadion Joyokusumo pagi tadi. Tampak massa semakin anarkis terlihat didekat KPU Pati, Selasa 25 September 2018.
Jangan salah dulu, suara rentetan tembakan tersebut memang merupakan rangkaian adegan dalam Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) terkait Pemilu 2019. Dimana petugas polisi memperagakan sejumlah adegan terkait pengamaman ketika muncul kerusuhan sebagai dampak dari Pemilu 2019.
Kapolres Pati, mengatakan, “Bahwa simulasi pengamanan Pilpres dan Pileg tahun 2019 ini sebagai kesiapan personel dari tahap kampanye sampai dengan pemungutan suara”.
Kapolres juga mengapresiasi kepada TNI dan Pol PP Pati yang siap mendukung dalam pelaksanaan simulasi ini,” kita berharap pelaksanaan Pilpres dan Pileg berjalan aman, damai dan sejuk, kami berharap apabila ada permasalahan bisa diselesaikan dalam ruangan baik dengan KPU maupun Gakkumdu,”.
Hadir dalam giat tersebut antara lain Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Forkopimda Kabupaten Pati, Perwakilan Parpol peserta Pemilu 2019 serta PJU Polres Pati.
Dalam Pelaksanaan simulasi ini melibatkan personil Polres Pati dan Polsek jajaran Polres Pati sebanyak 436 Personil, selain itu juga melibatkan PHH Brimob Pati sebanyak 30 pers, Kodim Pati sebanyak 13 pers dan Sap Pol PP Kabupaten Pati sebanyak 10 personel.