Cari Blog Ini

Senin, 12 November 2018

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Bupati Kudus Ikuti Senam Germas

 
KUDUS- Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54, Bupati Kudus H.M. Tamzil mengajak masyarakat untuk memulai pola hidup sehat diantaranya dengan rutin berolahraga. Dalam momen tersebut, Tamzil mengikuti senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di lapangan simpang tujuh bersama tenaga kesehatan dari berbagai RS di Kudus dan masyarakat yang sedang CFD-an minggu pagi (11/11).

Kepala Dinas Kesehatan, Joko Dwi Putranto menyampaikan terselenggaranya acara dengan tema "Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita", untuk menggerakkan masyarakat memulai hidup sehat. Acara tersebut juga sebagai tindak lanjut Gerakan Menuju Kudus Sehat oleh Bupati Kudus beberapa waktu lalu. "Bapak Bupati Kudus Sudah mencanangkan menuju kudus sehat" ungkapnya.

Melalui momen tersebut, Tamzil menginginkan pembenahan dan perbaikan pelayanan kesehatan dengan memaksimalkan fingsi-fungsi Puskesmas, rumah sakit sebagai sarana kesehatan masyarakat. "Program BPJS dan meningkatkan akses pelayanan keluarga miskin serta penempatan tenaga kesehatan dalam rangka pemerataan pelayanan kesehatan di seluruh Kabupaten Kudus" ujarnya.

Tamzil juga mengingatkan kepada semua stakeholder kesehatan untuk bersungguh-sungguh dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. "Terutama masyarakat kurang mampu, melayani dengan hati nurani," imbuhnya. Menurutnya, jika masyarakat sehat maka produktifitas masyarakat ikut meningkat pula.

Diakhir sambutan, Tamzil mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional sebagai momentum untuk memulai pola hidup sehat. Dia berpesan kepada masyarakat untuk rutin berolaharaga, makan sayur dan buah serta cek kesehatan berkala. "Saya sendiri sudah mencanangkan kudus sehat, ini kita dukung dengan germas hidup sehat," pungkasnya. Usai sambutan, Tamzil menempatkan posisi untuk megikuti senam Germas bersama masyarakat.


Sumber :  http://kudusnews.com/main/read/1/news/1422/ajak-masyarakat-hidup-sehat-bupati-kudus-ikuti-senam-germas