Cari Blog Ini

Senin, 12 November 2018

Bupati Kudus Apresiasi Peran Guru PAUD dalam Mendidik Generasi Penerus

KUDUS- Bupati Kudus H.M. Tamzil menyampaikan apresiasi kepada Himpaudi (Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Kabupaten Kudus yang telah bersungguh-sungguh dalam mendidik anak usia dini sebagai generasi penerus bangsa. Disampaikannya dalam acara jalan sehat Himpaudi yang diikuti guru paud dari 9 kecamatan di alun-alun simpang tujuh, minggu pagi (11/11).


Tamzil menyampaikan, peran guru PAUD sangat penting karena pendidikan usia dini merupakan pondasi bagi generasi penerus bangsa. "Oleh karena itu, keluarga besar Himpaudi untuk bersungguh-sungguh dalam mendidik anak-anak usia dini," pesannya.

Menurutnya, diperlukan tangan-tangan dan hati yang lembut dalam mendidik anak usia dini. Sehingga anak-anak paud dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang lembut, sehat dan ceria. Hal tersebut tentunya dapat dicapai dengan jika anak sehat dan memperoleh gizi seimbang. "Tolong diperhatikan terutama untuk gizi daripada anak-anak, kalau memang kurang gizi diberi makanan bergizi," imbuhnya.

Tamzil, atas nama Pemkab Kudus akan memperhatikan kesejahteraan guru-guru paud melalui 9 program unggulan, diantaranya memberikan tambahan tunjangan kepada guru paud dan TK. "Mudah-mudahan bulan januari sudah bisa terlaksana sehingga dapat lebih semangat dalam membimbing anak-anak kita," ujarnya.
Selanjutnya Tamzil memberangkatkan peserta jalan sehat dan berpesan untuk menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan.