Cari Blog Ini

Rabu, 23 Januari 2019

Dengan Segera Bhabinkamtibmas Cek Lokasi Tanah Longsor di Desa Tempur


Jepara – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan tanah longsor di Desa Tempur Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Selasa (22/01/19).
Bhabinkamtibmas Polsek Keling Polres Jepara Polda Jateng yang mendapat laporan dari warga desa setempat langsung bergegas mengecek lokasi tersebut dengan didampingi Babinsa dan warga.
Longsoran tanah yang disertai batu tersebut membuat akses jalan utama menuju Tempur – Duplak menjadi terputus karena menutup semua bagian jalan, ketinggian tebing sekitar 12 m dengan lebar longsor sekitar 9 m dan juga sebagian badan jalan ikut longsor.
Kapolsek Keling Iptu Dafiid Paradi, S.H., mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Instansi terkait, Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat dengan melakukan musyawarah darurat untuk mencari solusi terbaik.
“Kami berharap semoga hujan cepat reda agar longsoran tanah ini  bisa disingkirkan untuk akses jalan bisa dilewati kembali, dan kami menghimbau terhadap masyarakat khususnya yang berada di daerah ketinggian untuk selalu berhati-hati karena curah hujan yang masih tinggi di khawatirkan adanya longsor susulan”, imbuhnya.


Sumber :  http://tribratanewsjepara.com/index.php/2019/01/22/dengan-segera-bhabinkamtibmas-cek-lokasi-tanah-longsor-di-desa-tempur/