Cari Blog Ini

Jumat, 22 Februari 2019

Aplikasi Siapak Satpol PP Pati Antarkan Juara Inovasi Tingkat Jateng

PATI – Aplikasi Siapak (Sistem Integrasi Aduan Penanganan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat) turut membanggakan Kabupaten Pati. Aplikasi tentang pengaduan penanganan ketertiban dan ketenteraman masyarakat itu, diganjar sebagai juara dalam lomba inovasi yang digelar Satpol PP Jawa Tengah.
Siapak merupakan satu-satunya aplikasi pengaduan yang ikut dalam lomba inovasi Satpol PP tahun ini. Lomba ini, merupakan bagian dari rangkaian puncak HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Linmas tingkat Jawa Tengah.
Penyerahan piagam dan piala diberikan di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan kemarin pagi. Penghargaan ini, diserahkan oleh Kepala Satpol PP Jawa Tengah Budiyanto dalam gelar pasukan Satpol PP dan Linmas.
Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (Tibumtranmas) Satpol PP Kabupaten Pati Udhi Harsilo Nugroho, mengatakan, Siapak telah diluncurkan sejak 2018 lalu. Aplikasi ini dapat diunduh di Playstore. Masyarakat pun memberikan respon positif dengan adanya aplikasi tersebut.
”Sejak launching hingga saat ini, aplikasi Siapak telah menerima sekitar seratusan aduan masyarakat, terkait ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat," jelasnya.
Melalui aplikasi ini, masyarakat Pati dapat berpartisipasi dalam penanganan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat melalui aplikasi Siapak. Aduan itu, kemudian akan ditangani secara langsung oleh Satpol PP Pati.
Udhi mengungkapkan, ke depan Satpol PP Pati akan mengadakan suatu sistem command center yang terintegrasi dengan berbagai aplikasi, termasuk Siapak. ”Selain itu, akan ada inovasi Satpoltik (Satpol PP Cantik) yang dilengkapi dengan kendaraan segway," terangnya.
Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Hadi Santoso mengaku turut berbangga dengan prestasi yang diraih jajarannya. Ia berharap, prestasi ini akan menjadi penyemangat bagi anggotanya untuk lebih berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.


SIAPAK ;    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ma_setianto.SIAPaK


Sumber :   https://radarkudus.jawapos.com/read/2019/02/22/120925/aplikasi-siapak-satpol-pp-pati-antarkan-juara-inovasi-tingkat-jateng