Cari Blog Ini

Jumat, 22 Februari 2019

Pemasangan Main Girder Jembatan Tanggulangin Dilanjut

KUDUS JATI – Pemasangan Main Girder (MG) 6 segmen dua mulai dilanjutkan lagi kemarin. Kemacetan pun terjadi. Cukup parah. Namun pihak proyek Jembatan Tanggulangin II melakukan pengurai kemacetan lalu lintas dari arah Demak menuju Kudus.
Pantauan Jawa Pos Radar Kudus pihak proyek Jembatan Tanggulangin II menerjunkan dua truk kontainer untuk mengangkat kerangka jembatan. Masing-masing truk mengangkat dua kerangka jembatan yang beratnya hampir mencapai 24 ton.
Sebelumnya pada hari Senin (18/02) pihak proyek hanya menerjunkan satu unit truk saja. Kemudian truk didorong dengan alat berat dari belakang.
Humas proyek Jembatan Tanggulangin II Teddy Hermawan mengatakan, pemasangan MG 6 akan dilakukan di sisi Selatan yang sudah masuk wilayah Demak. Pemasangan kerangka ini menjadi  pekerjaan utama dari proyek Jembatan Tanggulangin II.
”Proses pengerjaan sudah mencapai 75 persen hingga saat ini. Kemungkinan akan tersambung di akhir Maret,” ungkapnya kemarin.
Teddy menargetkan akhir Maret lima line sudah tersambung. Serta proses pembersihan dan pengecoran Jembatan Tanggulangin II akan dilakukan dipertengahan April. Jika terjadi kendala dia targetkan hingga akhir April.
Ketika Jembatan Tanggulangin II sudah selesai akan memiliki kekuatan bangunan ditaksir hingga 100 tahun. Serta ketinggian akan naik tiga meter dari eksesting.
Teddy juga mengungkapkan, pihaknya belum bisa memutuskan nasib jembatan Tanggulangin A  untuk dibongkar apa tidaknya. ”Kebijakan pembokaran menjadi wewenangan keputusan Pihak PU dan Pemkab. Itu bukan kebijakan kami,karena itu ranahnya BBWS,”


Sumber :  https://radarkudus.jawapos.com/read/2019/02/21/120699/pemasangan-main-girder-jembatan-tanggulangin-dilanjut-jalanan-macet