Cari Blog Ini

Jumat, 22 Februari 2019

Polres Blora Gelar Kerja Bakti Peringati HPSN 2019

BLORA-Kepolisian Resor Blora melaksanakan kerja bhakti serentak dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, Kamis (21/2/2019). Kerja bakti dilaksankan di seluruh jajaran polsek bersinergi dengan TNI dan rakyat.
"Polres Blora peduli terhadap sampah, dan Polri sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik, harus bisa memberi contoh dan motivasi kepada masyarakat agar ikut peduli terhadap kebersihan," kata Wakapolres Kompol Drs. M. Samdani, MH.
Kebersihan, lanjutnya bukan hanya tanggung jawab petugas sampah saja, namun kebersihan adalah tanggung jawab kita semua.
“Kita awali dari hal yang paling kecil yaitu dengan peduli sampah di lingkungan masing masing, dengan membuang sampah pada tempatnya," ujarnya.
Untuk Polres Blora, kegiatan dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ) Kabupaten Blora.
Sementara itu Kapolsek Jepon AKP Sudarno mengatakan, bersama anggotanya telah melakukan hal yang sama dengan menyisir dan mengambil sampah di seputar jalan raya dan pasar rakyat Jepon.
“Kami imbau warga masyarakat tidak mebuang sampah sembarangan. Bilamana perlu dipilah, mana sampah yang mudah terurai dan sampah yang sulit terurai,” ujarnya.
Sekadar diketahui, kebersihan sebenarnya telah menjadi program dari Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto,S.I.K.,M.H. Setiap hari Jumat dilaksanakan kerja bakti di lingkungan Polres. Melalui momentum Hari Peduli Sampah Nasional ini diharapkan masyarakat peduli terhadap kebersihan demi menjaga kesehatan bersama.


Sumber :  http://www.blorakab.go.id/index.php/public/berita/detail/967/polres-blora-gelar-kerja-bakti-peringati-hpsn-2019