Cari Blog Ini

Jumat, 24 Maret 2023

Malam Ketiga Ramadan, Wapres Tarawih Bersama para Santri Ponpes An Nawawi Tanara


 

Serang, wapresri.go.id – Malam ini, Jumat (24/03/2023), bertepatan dengan malam ketiga Ramadan 1444 Hijriah, Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin melaksanakan Salat Tarawih bersama para santri di Masjid Agung Penata, Kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi Tanara (Penata), Serang, Banten.

Bagi Wapres, salat berjemaah di tengah para santri menghadirkan kebahagiaan tersendiri. Sebab, hal tersebut mengingatkan beliau ketika dirinya masih menjadi santri dan menghabiskan sebagian besar masa mudanya di lingkungan pesantren.

Sebelum Salat Tarawih dimulai, tampak Wapres dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin tersenyum hangat kepada para santri dan santriwati yang terlihat khusyuk menunggu berlangsungnya Salat Tarawih. Sebagian santri terlihat sedang melakukan tadarus, dan sebagian lagi melaksanakan salat sunah usai menunaikan Salat Isya.

Selain para santri dan santriwati, turut serta dalam Salat Tarawih diantaranya para pengurus Ponpes An Nawawi Tanara (Penata), serta para perangkat Wapres yaitu ajudan dan paspampres.

Bertindak sebagai Imam Salat Tarawih kali ini adalah Ustaz Abdul Harits yang memimpin jalannya Salat Tarawih yang berjumlah 20 rakaat tersebut. Sedangkan bertindak sebagai Bilal dan pemimpin do’a adalah para santri Ponpes, yaitu Hasbi dan Dafa. Rangkaian Salat Tarawih berjemaah ditutup dengan Salat Witir tiga rakaat.

Sebelum meninggalkan masjid, Wapres memberikan kesempatan kepada santri yang jumlahnya ratusan itu untuk bersalaman dengannya. Para santri pun tampak menyambut baik kesempatan yang diberikan. Dengan bergantian secara teratur, satu persatu santri tampak semangat menghampiri kiai yang dicintainya. 

 

sumber ;  https://www.wapresri.go.id/malam-ketiga-ramadan-wapres-tarawih-bersama-para-santri-ponpes-an-nawawi-tanara/