Minggu, 12 Maret 2017

Antarkan Prestasi Siswa dan Sekolah EKSPRESI PELAJAR - Pencak Silat Tapak Suci

BLORA- PRESTASI siswa bukan hanya diraih dalam hal akademis saja, tetapi non akademis juga bisa memberikan prestasi yang membanggakan bagi siswa ataupun bagi sekolah itu sendiri. Itulah yang dilakukan oleh para siswa SMK Muhammadiyah 2 Blora, yang memiliki keahlian bela diri pencak silat Tapak Suci.
Dengan tekun dan berlatih serius, prestasi demi prestasi pencak silat dalam berbagai event terus menuai prestasi. Yang terbaru adalah menjadi juara umum pencak silat dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Blora 2017 untuk tingkat SMA/SMK.
Dengan total mengondol empat juara pertama dari beberapa kategori yang dilombakan. Bagi SMK Muhammadiyah 2 Blora memang pencak silat Tapak Suci menjadi menu utama ketrampilan siswa.
Secara intensif dan serius, latihan rutin selalu diadakan, untuk mencetak para pesilat yang tangguh dan bisa diandalkan agar bisa menjadi atlet.
Wahyu Kinanti salah seorang pesilat yang menjadi juara pertama kelas F Putri mengaku kalau prestasi yang diraihnya merupakan hasil dari bimbingan dan latihan intensif yang dilakukan oleh sekolah.
Tidak hanya Wahyu Kinanti, buah kerja keras dan disiplin dalam latihan yang diajarkan lewat tapak suci sekolah juga dialami oleh Aldi Triawan, Suci Rahayu serta Eisyah.
Mereka semua juga menjadi juara pertama dikelasnya masing-masing saat mengikuti Popda pada tahun ini.
Menurut Wahyu ikut kegiatan pencak silat Tapak Suci merasa banyak mendapatkan manfaat. Selain ilmu beladiri juga membuat tubuh selalu sehat dan menjalin persahabatan dengan yang lain.
”Kalau kita tekun dan serius dalam berlatih tentu akan mendapatkan hasil yang membanggakan,” katanya. Sementara itu Kepala SMK Muhammadiyah 2 Sumarno mengatakan kalau Tapak Suci memang menjadi salah satu andalan bagi sekolah untuk non akademik.
Banyak siswa yang ikut dalam tapak suci, mereka berlatih dengan sangat semangat. Setiap ada event beberapa siswa diikut sertakan sehingga bisa menguji kemampuan sekaligus menambah jam terbang.
Sekaligus siswa memiliki kemampuan untuk membela diri dan bisa menolong orang lain saat dibutuhkan. ”Untuk prestasi dan menolong sesama itu yang harus di perhatikan oleh siswa yang ikut pencak silat tapak suci,” katanya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/antarkan-prestasi-siswa-dan-sekolah/