Kamis, 30 Maret 2017

Etika Buruk, Sampah Ditinggal Begitu Saja

KUDUS – Kompleks Sport Center dibangun dengan berbagai taman dan fasilitas yang menarik pengunjung. Bahkan, setiap hari selalu ada pengunjung yang datang. Baik di Taman Krida, Taman Wergu, hingga Balai Jagong.
Namun, sebagian pengunjung masih ternyata tak sadar dengan kebersihan lingkungan. Ini terlihat adanya sampah bekas makanan, minuman, dan lainnya yang ditinggal begitu saja. Padahal di sejumlah tempat sudah ada tempat sampah dengan berbagai peruntukan. Di antaranya organik dan anorganik.
Keberadaan sampah yang ditinggal ”pemilik” tak bertanggung jawab itu, mengganggu pemandangan. Seperti yang terlihat di tempat duduk trotoar selatan Taman Krida kemarin. Tempat duduk permanen dari semen itu masih baru, dengan diperindah air mancur dan pohon lampu.
Namun terdapat sampah di meja dan kursi yang terbuat dari semen itu. Di antaranya sampah bekas minuman cokelat dan plastik kresek hitam di atas meja. Sedangkan di bagian bawah juga berserakan sampah-sampah plastik bekas minuman dan makanan.
Salah seorang pengunjung, Novi mengatakan, sampah yang dibiarkan begitu saja mengganggu pemandangan. Apalagi sampahnya berada di tempat duduk permanen. Pengunjung yang hendak duduk santai pun jadi risih.
”Tadi anak muda bawa minum dan duduk-duduk di situ (tempat duduk dan meja dari semen, Red). Habis itu sampahnya ditinggal begitu saja,” ungkapnya kemarin. Dia menyayangkan tindakan tak terpuji itu. ”Sudah dibangunkan tempat bagus gini, tapi kalau pengunjungnya tak punya etika baik ya jadi tidak indah tempatnya,” imbuhnya.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/03/29/3458/etika-buruk-sampah-ditinggal-begitu-saja