Senin, 13 Maret 2017

Imam Suroso Jemput Bayi yang Sakit

PATI – Sebagai pemilik Klinik Pratama Mega Sehat, Imam Suroso, menjemput sendiri bayi, Muhammad Azzam Syauqi, yang sudah beberapa hari menderita sakit.
Azzam tapi tidak tersentuh upaya perawatan klinik maupun rumah sakit lantaran kedua orang tuanya, Habibburrohman dan Eka Puji Lestari, merupakan keluarga kurang mampu.
Di sisi lain, warga kompleks Perumahan Griya Persada di Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo, Pati tersebut, sampai saat ini tidak terdaftar sebagai warga kurang mampu.
Karena itu, begitu mendapat informasi yang memprihatinkan tersebut, Imam Suroso, yang juga anggota Komisi IX DPR RI setelah pagi kembali dari Jakarta, sore hari langsung menjemput anak kedua pasangan suami-istri itu.
Dengan mobil ambulans klinik yang berlokasi di sudut perempatan Puri, atau di Jl Kolonel Sunandar No 3 Pati itu, bersama dokter dan perawat langsung bergerak ke lokasi.
Setelah mendapat pemriksaan awal, bayi itu pun langsung dibawa ke Klinik Mega Sehat, untuk mendapatkan perawatan. Masih ditemukannya keluarga kurang mampu yang tidak mendapat jaminan kesehatan dari pemerintah tersebut, benarbenar memprihatinkan.
Apalagi, keluarga itu memang benar-benar kurang mampu yang hanya bisa tinggal di perumahan sederhana, besar kemungkinan memang kurang memperhatikan adanya jaminan kesehatan melalui BPJS.
Sebab, pekerjaan sehari-hari hanyalah berjualan mainan anak-anak yang harus keliling dari satu sekolah ke sekolah lain, sehingga waktunya habis untuk mencari sumber penghidupan keluarga.
Memudahkan
’’Karena itu, pihak pemerintahan desa hendaknya bisa membantu mengurus kelengkapan persyaratan yang bersangkutan agar bisa mendapatkan jaminan kesehatan,’’ ujarnya.
Dibukanya layanan 24 jam di Klinik Pratama Mega Sehat, katanya lagi, hal itu tentu akan memudahkan masyarakat yang ingin menadapatkan pelayanan kesehatan secara cepat.
Sehingga sewaktu-waktu bila membutuhkan layanan bisa langsung menghubungi telepon yang ada (0295)-381558 atau ke ponsel 081129999094. Apalagi, klinik juga memiliki fasilitas ambulans gratis untuk melayani masyarakat di perkotaan.
’’Untuk perawatan bayi itu sepenuhnya menjadi tanggung jawab klinik, dan untuk mengurus BPJS juga akan kami bantu agar sewaktu-waktu ada masalah kesehatan keluarga bisa secepatnya ditangani.’’
Dr Muhammad Aji yang menangani dan datang langsung ke rumah pasien mengatakan, bayi itu menderita demam dan kondisi perut mengeras, sehingga membutuhkan perawatan lebih lanjut.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/imam-suroso-jemput-bayi-yang-sakit/