Jumat, 24 Maret 2017

Jelang Penilaian Adipura, Satpol PP Gelar Razia

REMBANG - Menjelang penilaian Adipura tahun 2017, Satpol PP Kabupaten Rembang mengintensifkan penyisiran jalan untuk mencari keberadaan PKL nakal. PKLnakal yang dimaksud adalah pedagang yang tidak mengemasi lapaknya setelah selesai berjualan.
Penyisiran yang dilakukan Kamis (23/3), petugas Satpol PP menemukan satu PKLnakal yang membiarkan lapaknya berada di trotoar. Lapak tersebut akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP. Kasi Trantib Satpol PP Kabupaten Rembang, Setyo Utomo mengatakan, untuk PKL nakal yang ditertibkan, sebelumnya sudah pernah diperingatkan.
Isi peringatan antara lain meminta agar PKL mengemasi lapaknya setelah selesai berjualan. Namun, ternyata peringatan tersebut tidak digubris PKL. ”Tidak masalah jika kami merusak lapak PKLsebab, mereka sudah kami berikan peringatan sebelumnya. Lagi pula mereka berjualan di lokasi terlarang, yaitu di trotoar.’’
Pelanggaran
Satpol PP juga menertibkan puluhan banner dan reklame tidak berizin di beberapa jalan protokol. Beberapa titik yang menjadi sasaran penyisiran antara lain kawasan pantura Tiremen, Jalan Kartini dan Jalan Pemuda. Kebanyakan banner berukuran kecil yang diamankan itu ditempelkan oleh pemasangnya di pohon penghijauan.
Hal ini adalah sebuah pelanggaran dan termasuk merusak kawasan penghijauan. ”Setiap hari kami akan bergerak menyisir jalan-jalan protokol untuk menertibkan reklame, banner dan PKL nakal. Pelaksanaan ketertiban saat ini untuk mempersiapkan diri dalam penilaian Adpipura 2017.’’

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/jelang-penilaian-adipura-satpol-pp-gelar-razia/