Sabtu, 25 Maret 2017

Kepergian Liestiadi Tak Pengaruhi Tim

JEPARA – Kepergian Liestiadi di tengah persiapan Persijap menyongsong bergulirnya Liga 2 sempat dikhawatirkan akan memengaruhi psikologi para pemain Persijap.
Namun hal tersebut ditampik oleh Asisten Pelatih Persijap M Yusuf dan Direktur Teknik Carlos Raul yang sementara ini memimpin latihan sembari menunggu datangnya pelatih anyar.
“Para pemain tidak terpengaruh dengan kepergian coach Liestiadi. Semua bisa menerima,” kata M Yusuf, kemarin. Menurutnya, para pemain tak ìterpukulî dengan kepergian Liestiadi yang menangani Laskar Kalinyamat.
Hal itu lantaran yang bersangkutan telah bertemu dengan pemain dan memberikan penjelasan yang baik. Salah satunya yakni agar para pemain tetap serius berlatih dan bermain dengan baik siapapun pelatihnya nanti.
Fisik Digenjot
Yusuf membeberkan jika Liestiadi sudah memberikan metode pelatihan yang baik bagi Persijap, meskipun singkat. Dirinya pun mengaku banyak belajar dari pria asal Medan itu.
Sehingga dalam latihan yang ia pimpin pun tetap mempertahankan metode yang diterapkan sebelumnya. Sambil mengombinasikan metode yang dimilikinya sendiri.
“Kami juga terus menekankan ada atau tidak Liestiadi pemain harus tetap semangat. Selain itu, latihan yang dijalani tanpa coach Liestiadi pun sudah beberapa kali,” tutur Yusuf. Hal yang sama dikemukakan Carlos.
Dirinya pun menekankan kepada para pemain Persijap jika dalam sepak bola profesional pelatih datang dan pergi itu biasa. Yang terpenting adalah para pemain tetap mengikuti konsep bermain yang coba diterapkan oleh tiap pelatih. “Pemain tetap semangat menjalani latihan.
Tidak terpengaruh oleh kepergian Liestiadi karena para pemain juga menanggapi hal itu secara profesional juga,” ucap Carlos. Saat ini, para pemain Persijap tengah digenjot latihan dengan intensitas tinggi.
Pemain dituntut untuk selalu bergerak dan melakukan permainan yang cepat namun efektif. “Skill dan fisik pemain mumpuni untuk skema permainan ini. Tinggal pemain harus lebih percaya diri saat memegang bola,” tambahnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/kepergian-liestiadi-tak-pengaruhi-tim/