Kamis, 23 Maret 2017

Latih Tanding Tunggu Manager Meeting

BLORA - Persikaba belum akan menggelar latih tanding menghadapi tim lain dalam waktu dekat ini. Tim berjuluk Laskar Arya Penangsang itu memilih menunggu dilaksanakannya manager meeting di Semarang, Sabtu (25/3), sebelum nantinya mengadakan laga uji coba.
Ketua Umum Persikaba Agus Puryanto mengatakan, dalam temu manager tim Liga 3 (Liga Nusantara) akan ada informasi resmi terkait ketentuan diturunkannya sejumlah pemain senior. Informasi terakhir yang diterimanya, regulasi Liga 3 mengalami perubahan.
Sebelumnya, Liga 3 hanya diperuntukan bagi pemain di bawah usia 23 tahun. Seiring perubahan regulasi, pemain senior di bawah usia 30 tahun diperkenankan berlaga di Liga 3. Namun jumlahnya dibatasi maksimal lima orang di setiap tim.
“Apakah lima orang pemain senior itu boleh diturunkan semua di satu pertandingan atau maksimal tiga orang saja, itu yang hingga kini masih belum jelas. Ketidakjelasan itulah kemungkinan akan terjawab dalam manager meeting,” kata Agus, kemarin.
Agus menegaskan, kejelasan regulasi boleh dimainkannya lima atau hanya tiga pemain senior di setiap pertandingan adalah hal yang penting bagi setiap tim. Agus Puryanto yang semasa aktif menjadi pemain pernah memperkuat tim-tim Divisi Utama (kini Liga 2) mengungkapkan, setiap tim peserta Liga 3 harus sudah sejak dini menyiapkan formasi maupun strategi permainan.
Tunggu Kejelasan
Pola permainan yang menjadi karakter setiap kesebelasan, jelasnya, berkaitan erat dengan pemain-pemain yang diturunkan. “Atas dasar itulah kami memutuskan belum akan menggelar latih tanding dengan tim lain. Biar jelas dulu ketentuannya, apakah semua pemain senior boleh diturunkan di setiap pertandingan atau hanya tiga orang saja,” tandasnya.
Dia mengungkapkan, sejumlah tim telah menawarkan uji coba melawan Persikaba. Timtim tersebut selevel dengan Persikaba atau sesama kesebelasan Liga 3 dan ada juga yang berlaga di Liga 2. Namun tawaran tersebut untuk sementara diabaikan dulu. “Sambil menunggu digelarnya temu manajer, pemain kami berlatih seperti biasa di Stadion Kridosono,” ucapnya.
Agus juga membantah kabar yang menyebutkan Persikaba akan berlatih tanding menghadapi salah satu kesebelasan Liga 3 yakni Bumi Wali Kabupaten Tuban di lapangan Talok, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Rabu (22/3). “Mungkin yang bertanding itu sejumlah mantan pemain Persikaba yang memperkuat satu tim,” ungkapnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/latih-tanding-tunggu-manager-meeting/