Jumat, 10 Maret 2017

Operasi Simpatik, Kendaraan Polisi Dirazia

REMBANG – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Operasi Simpatik yang digelar Polres Rembang di Jalan Pemuda, Kamis (9/3) pagi kemarin. Sejumlah anggota Sie Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Rembang, menggelar razia dengan menyasar kendaraan milik anggota kepolisian.
Razia dipimpin langsung oleh Wakapolres, Kompol Pranandya Subiyakto, dan diikuti oleh anggota Provost dan Paminal Polres Rembang serta Kanit Provost 4 Polsek jajaran. Cukup banyak kendaraan milik anggota polisi yang dihentikan. Mereka diperiksa semua kelengkapannya, mulai dari SIM, STNK dan surat-surat lainnya. Selain itu, kelengkapan sepeda motor juga menjadi sasaran pengecekan, antara lain kaca spion serta plat nomor.
Lebih Disiplin
Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto mengatakan, razia dengan menyasar anggota kepolisian itu dilakukan dengan tujuan lebih mendisiplinkan anggota. Meskipun anggota kepolisian, mereka tetap harus memiliki surat-surat kendaraan dan dokumen lainnya. ”Sebelum melakukan peneguran atau penilangan kepada masyarakat, anggota Polri khususnya Polres Rembang harus tertib dahulu.
Kami akan tertib ke dalam dulu sebelum melakukan tindakan kepada masyarakat,” terangnya. Kasi Propam Polres Rembang Ipda Suko Diyanto menyebutkan, masih menjumpai anggota Polri yang belum tertib berkendara. Sekitar satu jam melaksanakan razia kendaraan, ada satu anggota yang melanggar karena tidak memasang plat nomor kendaraan.
”Anggota yang terbukti melanggar, diberikan teguran dan diperintahkan untuk mamasang plat nomor kendaraan. Kami akan menindak tegas anggota yang melanggar, karena mereka harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” tandasnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/operasi-simpatik-kendaraan-polisi-dirazia/