Kamis, 23 Maret 2017

Para Blandong Kayu Jati Jadi Sasaran Peredaran Narkoba

BLORA-JIKEN- Para pengedar narkoba dan obat-obatan terlarang tidak pandang bulu menjadikan berbagai elemen masyarakat sebagai sasaran peredaran narkotika, tidak terkecuali para blandong atau penebang kayu di kawasan hutan.
Mereka merayu para blandong agar mengonsumsi narkoba guna meningkatkan stamina. Menyikapi hal itu, Polres Blora bersama jajaran terkait lainnya akan mengintensifkan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di kalangan masyarakat di sekitar kawasan hutan.
Melalui sosialisasi itu diharapkan masyarakat tidak terbuai bujuk rayu para pengedar narkoba. Penegakan hukum akan dilakukan bagi pengedar dan pengonsumsi narkoba. ëíAda tujuh kecamatan di sekitar kawasan hutan yang akan kami berikan sosialisasi.
Ketujuh kecamatan itu adalah Kecamatan Jiken, Bogorejo, Sambong, Tunjungan, Japah, Banjarejo dan Kecamatan Kradenan,” ujar Kapolres Blora AKBP Surisman melalui Kasat Narkoba AKP Suparlan saat menjadi salah satu narasumber di acara sosialisasi P4GN yang digelar Kantor Kesbangpol Blora di Pendapa Kecamatan Jiken, Selasa (21/3).
Narasumber
Kegiatan P4GN yang dibuka Kepala Kesbangpol Blora Mei Nariyono tersebut diikuti pegawai kecamatan, para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, PKK, Babinsa serta Babin Kantibmas. Selain Kasat Narkoba Polres Blora, narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan itu adalah Andy Sri Hariyadi dari BNN Provinsi Jateng serta Nanik dari Dinas Kesehatan.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Jiken AKP Suhardi serta Danramil Kapten Sugiyono. Kepala Kesbangpol Blora Mei Nariyono mengemukakan, peredaran narkoba telah merambah ke semua lapisan masyarakat. Tidak hanya kalangan orang tua, melainkan juga remaja di kota maupun di desa.
Menurutnya, hal itu sangat membahayakan masa depan generasi muda. ”Kita harus bersama-sama memberantas narkoba. Ini sesuai perintah Presiden Jokowi. Perang terhadap narkoba ditindaklanjuti oleh seluruh elemen pemerintah dan masyarakat baik di tingkat pusat, daerah hingga desa,”tandasnya.
Camat Jiken, Luluk Kusuma Agung Ariadi yang diwakili Sekretaris Kecamatan Jiken Solichan Mochtar mengharapkan para kepala desa dan tokoh masyarakat ikut pula menyosialisasikan bahayanya narkoba kepada masyarakat di desanya masingmasing.

Sumber Berita ; http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/para-blandong-kayu-jati-jadi-sasaran-peredaran-narkoba/