Senin, 20 Maret 2017

PNS Diusulkan Konsumsi Beras Organik

BLORA – Kelompok Tani Sumber Rejeki, Desa Nglebur, Kecamatan Jiken, Blora, sukses panenan padi organik. Tak pelak, Camat Jiken, Luluk Kusumo Agung Ariyadi berencana mengusulkan ke Bupati Blora, agar PNS mengkonsumsi beras organik produk petani Desa Nglebur.
Panen raya padi organik di lahan tampungan itu dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Blora, Reny Miharti dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Edi itu.
Hasil panen padi organik dinilai berhasil. Berasal Dari Alam Hasil ubinan panen raya padi organik dengan varitas menthik wangi dan bawor seluas 20 hektare tersebut memuaskan.
Dari tiga titik, jumlah produksinya rata-rata 5,4 ton/hektare. ’’Sesuai arahan dari Dinas Pertanian Provinsi, proses penciptaan padi organik itu semuanya berasal dari lahan.
Pupuk dan obat-obatan semuanya berasal dari alam, bukan dari bahan kimia,’’ tandas Kepala UPTD Dinas Pertanian Kecamatan Jiken, Wahyanto, saat ditemui di sela-sela panen raya padi organik petani Desa Nglebur.
Terpisah, Kepala Dinas Peetanian dan Ketahanan Pangan Blora, Reny Miharti, menjelaskan, tanaman padi organik di Kabupaten Blora masih perlu dikembangkan.
Pengembangan itu menyangkut pemilihan varietas, yakni diutamakan yang tahan terhadap serangan hama dan produktivitas tinggi. ’’Demikian juga teknik budi daya yang masih perlu diperbaiki. Dengan cara itu, harapannya hasil produksi semakin meningkat,’’tandas Reny Miharti.


Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/pns-diusulkan-konsumsi-beras-organik/